Sukses

Celeb

Film Tuyul Part 1 Diputar di Puerto Rico Horror Film Fest

Bintang.com, Jakarta Ada kabar membanggakan bagi perfilman Indonesia. Film Tuyul Part 1 yang diproduseri Gandhi Fernando baru saja resmi terpilih untuk ditayangkan pada Festival film horror ‘Puerto Rico Horror Film Fest’ di Amerika Serikat.

Berita tersebut diungkapkan oleh Gandhi yang juga menjadi bintang utama film Tuyul melalui akun Twitter pribadinya: “Tuyul Part 1 lolos seleksi resmi Puerto Rico Horror Film Fest. Woohoo! Berangkat” @GandhiFernando.

Prestasi yang berhasil dicapai oleh ‘Tuyul’ memang cukup menggembiraakan. Mengingat film horor Indonesia saat ini masih di dominasi oleh tema, cerita, dan penampakan hantu yang monoton sehingga jarang dilirik pihak luar. Tuyul Part 1 yang disutradarai Billy Christian ditayangkan di bioskop nasional pada 9 April lalu.

Baca Juga: Foto-Foto Adegan dan Pemain Film 'Tuyul'

Filmnya mengisahkan tentang pasangan suami istri Daniel dan Mia (Dinda Kanya Dewi) yang baru saja pindah rumah. Daniel mendapat tugas dari kantornya untuk mengurusi perkebunan teh di daerah pegunungan.

Poster Film Tuyul. Foto: Renee Pictures.

Mia masih tidak rela pindah ke rumah itu, tetapi ia menyadari bahwa mereka tidak punya pilihan lain. Apalagi rumah itu merupakan peninggalan terakhir dari orangtua Mia yang sudah meninggal. Pada suatu hari Daniel menemukan botol misterius di salah satu kamar dan menyimpannya. Sejak penemuan botol itu, Mia mengalami banyak kejadian misterius dan sering mendengar suara-suara aneh.

Mia berusaha mencari tahu mahluk apa yang mengikuti dan menerornya selama ini. Tuyul yang dibintangi dan diproduseri Gandhi Fernando rencananya akan dibuat menjadi trilogi. Sekuelnya yang bertajuk ‘Tuyul: Part 2′ dan ‘Tuyul: Part 3′ rencananya akan ditayangkan pada 2016 mendatang.

 

Kredit

  • Henry Hens
    Author
    Henry Hens