Sukses

Celeb

Wujud Nasionalisme, Radja Bentuk Radjaku Indonesia

Bintang.com, Jakarta Sebuah kado bagi bangsa dipersembahkan oleh band Radja. Band yang saat ini digawangi oleh Ian Kasela (vokal), Moldy (gitar), Seno (drum), dan Indra (bas) ini baru-baru ini mempersembahkan sebuah lagu berjudul 'Untukmu Indonesiaku'.

"Momen tahun ini, Radja mempersembahkan single yang didedikasikan untuk anak negeri, judulnya Untukmu Indonesiaku," kata Ian Kasela di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara, Senin (17/8).

Baca juga: HUT RI ke-70, Radja Manggung Lagi dengan Personil Lawas

Radja (Foto: Ruswanto/Bintang.com)

Tak hanya itu, mereka mengubah nama fanbase menjadi Radjaku Indonesia (RI). Aksi potong tumpeng pun menjadi momentum telah diresmikannya nama fanbase yang disingkat layaknya Republik Indonesia, RI.

"Kita memproklamirkan fans kita jadi Radjaku Indonesia. Fans kita gak diganti namanya, dulu Radjaku, sekarang bertepatan dengan personel yang lama dikokohkan kembali ditambah jadi Radjaku Indonesia," ujar Ian Kasela.

Dengan kembalinya Indra (bass) dan Seno (drum) semenjak hengkang 5 tahun silam, Radja berharap ada pembaharuan dalam tubuhnya. Salah satunya adalah perihal fans. Menurut Ian, basis fansnya sudah tak terurus dengan baik beberapa waktu lalu.

Radja (Foto: Ruswanto/Bintang.com)

"Dulu kan fans kita yang tidak terurus. Kami menggabungkan namanya untuk merangkul fans segala penjuru Indonesia untuk kembali bersama," ujar Ian.

Sang gitaris menambahkan bahwa perubahan nama fanbase Radja merupakan sebuah kado terbaik baginya. Dengan Radjaku Indonesia, para warga negara Indonesia yang bermukim di luar pun bisa bangga mengikrarkan diri sebagai orang Indonesia.

"Tepat tanggal 17 Agustus, kita kasih kado untuk RI, gak banyak yang dilakukan, mudah-mudahan dengan adanya Radjaku Indonesia ini fansnya bisa menyatu lagi. Yang di luar negeri juga merasa bangga sebagai orang Indonesia," tandas Modly sang gitaris Radja.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Dreses Putranama
    Editor
    Dreses Putranama