Sukses

Celeb

Susul Maher Zain, Raef Haggag Raih Platinum Award di Indonesia

Bintang.com, Jakarta Bicara tentang penyanyi religi luar negeri yang memiliki basis massa penggemar di Indonesia, tentu nama Maher Zain menjadi yang terdepan. Namun, belakangan tak hanya Maher Zain saja yang berhasil merebut simpati masyarakat dunia, khususnya Indonesia lewat tembang religinya. Adalah Raef Haggag, penyanyi yang pada 2015 ini meraih penghargaan sebagai Best Singer Nashid Award. Di Indonesia, album perdananya, The Path mendapat sambutan meriah. Penjualan album yang mengandalkan single You Are The One ini pun bisa meraih penghargaan Platinum Award.

"Album ini adalah salah satu yang diproduseri Maher Zain dan mendapat sambutan luar biasa sekali. Untuk mendapatkan spesial award itu merupakan prestasi yang luar biasa sekali karena jarang sekali yang dapat," kata Toto Widjojo selaku Managing Director Warner Music Indonesia di Aruba Cafe, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (3/8).

Jumpa pers single dan pemberian platinum album RAEF (Deki Prayoga/bintang.com)

Raef sendiri merasa tersanjung ketika musiknya bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. "Terima kasih banyak. Saya sangat bangga. Ini pertama kali dapat platinum. Saya terima kasih dengan record label saya. Saya berterima kasih untuk semuanya yang mendukung musik saya," ucap Raef.

Baca juga: 6 Lagu Religi Modern yang Jauh Dari Kata-Kata Klise

Diakui Toto penjualan album The Path tersebut semakin hari semakin menanjak. "Sudah satu platinum. Semoga dalam waktu dekat Raef bisa naik lagi dan sebelum datang lagi ke Indonesia bisa mendapatkan doubel platinum," tambah Toto.

Jumpa pers single dan pemberian platinum album RAEF (Deki Prayoga/bintang.com)

Tak mengherankan, karena nama penyanyi religi asal Amerika itu masih hangat diperbincangkan sebagai The Next Maher Zain. Layaknya Maher, Raef sudah wara-wiri mengisi beberapa acara di Indonesia.

Seperti menjadi pengisi acara di Konferensi Asia Afrika di Bandung, April lalu. Ia juga didapuk mengisi acara Muktamar Nahdhatul Ulama ke-33 di Jombang, Jawa Timur pada 1 Agustus serta mengisi acara pesta rakyat di Alun-Alun Jombang pada 2 Agustus. "Sekali lagi saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungannya," tukas Raef Haggag.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Putu Elmira
    Editor
    Putu Elmira