Sukses

Celeb

RAN Anggap Musik Sebagai Sekolah Yang Tak Pernah Usai

Bintang.com, Jakarta Meski sudah 9 tahun bergelut di industri musik, masih banyak keinginan yang ingin diwujudkan trio RAN dalam perjalanannya. Eksplorasi terus dilakukan Rayi, Nino dan Asta dengan menelurkan karya. Bagi RAN, bermusik layaknya sekolah yang tak pernah ada habisnya dan harus terus meningkatkan kualitas.

"Kita juga masih belajar, kita selalu eksplore dari segala jenis musik. Ini kayak sekolah (kuliah) tapi enggak tahu kapan lulusnya. Kalau SD kita kan sudah tahu kapan lulus,  kalau RAN kita anggap sekolah yang enggak pernah selesai. Sampai kapan kta tingkatkan terus," kata Nino, salah satu personel RAN di Lotte Shopping Avanue, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2015).

Preskon Kolaborasi RAN dan Tulus (Deki Prayoga/bintang.com)

Berkolaborasi dengan musisi lain pun menjadi keinginan RAN dalam perjalanan bermusik. Semisal bersama penyanyi Tulus lewat single Kita Bisa. Perbedaan jenis musik membuat kolaborasi yang mereka suguhkan begitu apik.

Baca juga: Penampilan Tulus di Jakarta Fair Buat Penonton Teriak Histeris

"Perbedaan itu ada setiap musik, cuma yang kita tangkap di sini gampang saja, karena kita sudah pernah kerjasama sebelumnya, jadi nggak perlu ada proses pendekatan lagi. Kita sudah hafal selera Tulus dan Tulus juga sudah hafal selera kita. Walau musik kita beda tapi benang merahnya sama," jelas Nino.

Preskon Kolaborasi RAN dan Tulus (Deki Prayoga/bintang.com)

RAN belum tahu dengan siapa lagi akan berkolaborasi ke depannya. Namun mereka mengaku masih ingin terus mengeksplore musik yang berbeda bersama musisi-musisi lainnya. "Banyak banget, spesipiknya sih belum ada," tandas Rayi.

Sebagai persembahan baru, Trio RAN dan Tulus kembali berkolaborasi menelurkan single Para Pemenang. Lagu yang bercerita tentang kemenangan seseorang melewati cobaan yang sedang dihadapinya.

Kredit

  • Altov Johar
    Author
    Altov Johar
  • Dreses Putranama
    Editor
    Dreses Putranama