Sukses

Celeb

Hanung Bramantyo Ikut 'Mencari Hilal' di Bulan Puasa dan Lebaran

Bintang.com, Jakarta Hanung Bramantyo semakin rajin membuat film bertema reliji baik sebagai sutradara maupun produser. Kali ini ia memproduseri film Menjelang Hilal yang akan diputar menyambut lebaran di tahun ini. Masalah hilal memang selalu menjadi pembicaraan karena menjadi dasar untuk penetapan hari pertama puasa dan hari akhir puasa di bulan Ramadan.

Seperti di tahun ini, pemerintah melalui Departemen Agama kembali mengadakan sidang isbat untuk menentukan tanggal 1 Ramadan yang menjadi hari pertama bulan puasa. Pada Selasa (16/6/2015) kemarin, pemerintah sudah menetapkan kalau tanggal 1 Ramadan jatuh para hari Kamis (18/6/2015) besok. Masalah hilal dan sidang isbat ini ternyata bisa menjadi inspirasi untuk membuat film.

 Mencari Hilal (foto: via twitter)

Melalui akun twitternya, Hanung Bramantyo memposting poster film Mencari Hilal, beberapa jam sebelum sidang isbat dimulai. Film ini diproduksi oleh MVP Pictures bersama Studio Denny JA, Dapur Film, Argi Film dan Mizan Productions. Ismail Basbeth didapuk menjadi sutradara dan skenario ditulis oleh Salman Aristo dan Bagus Bramanti.

Baca Juga: Film Terbaru Hanung Bramantyo 'Ayat-Ayat Adinda' Rilis Trailer

Hanung sendiri bertindak sebagai produser bersama Raam Punjabi, Putut Widjanarko dan Salman Aristo. Film drama reliji dibintangi oleh aktor dua generasi, Oka Antara dan Deddy Sutomo. Lalu ada Torro Margens dan Erythrina Baskoro. Inti ceritanya, Mahmud (60 tahun) selalu berjuang menerapkan perintah Islam dalam semua aspek hidupnya. Mahmud kerap berdakwah kalau Islam adalah satu-satunya solusi semua persoalan hidup.

 Foto profil Oka Antara (Wimbarsana/bintang.com)

Sayangnya semangat Mahmud tercederai saat mendapati kabar kalau sidang Isbat Kementrian Agama menelan dana sampai 9 milyar untuk menentukan hilal. Mahmud merasa terpukul dan membuatnya teringat tradisi mencari hilal yang dilakukan pesantrennya dulu.

Mahmud tergerak untuk membuktikan kalau ibadah bukan untuk memperkaya diri dan menemukan hilal tak harus menelan biaya milayaran rupiah. Mencari Hilal yang diproduseri Hanung Bramantyo ini terasa cocok untuk diputar menjelang lebaran di tahun ini, yang tentunya masih akan menunggu pengumuman dari pemerintah.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Henry Hens
    Author
    Henry Hens