Sukses

Celeb

Logat Tegal Kartika Putri Terinspirasi dari Srimulat

Bintang.com, Jakarta Pada awal kemunculannya, Kartika Putri sering menggunakan logat Tegal dalam lawakannya. Ini mengingatkan pada sosok Sri Wahyuningsih atau akrab disapa Cici Tegal. Cici sendiri merupakan salah satu punggawa grup lawak legendaris Srimulat.

Kartika pun tak menampik jika Cici adalah salah satu senior yang menginspirasinya. "Pastilah. Aku kan sempat lihat Cici Tegal. Tapi untuk kepikiran ikut dia, itu ga sengaja aja terjadi," ujar Kartika Putri di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (7/6/2015).

(Baca juga: Kartika Putri: Jangan Becanda yang Melukai Hati Saya)

Kartika Putri (via Instagram Kartika Putri)

Pada saat itu, Kartika mengaku bermodalkan percaya diri untuk menggunakan logat Tegal. Dari rasa percaya dirinya ini akhirnya menjadi jembatan bagi Kartika Putri untuk meraih kesuksesan di ranah keartisan.

"Aku nyoba logat Tegal itu aku ga malu-malu, percaya diri aja. Pas baru-baru aku keluarin logat Tegal, itu jadi rejeki aku sendiri, alhamdulillah," ujarnya.

Namun, saat ini Kartika sudah mulai menghilangkan logat daerah tersebut. Ketika melihat rekaman saat ia menggunakan logat Tegal, Kartika pun tertawa. Ia mengakui ternyata logat tersebut sangat menghibur namun juga menjengkelkan.

Kartika Putri. (Wimbarsana/Bintang.com)

(Baca juga: Kartika Putri Ingin Latihan Tari Striptis)

"Dulu aku kerja dari pagi sampai sore, aku ga pernah nonton program aku sendiri. Selama hampir 6 bulan setelah keluarin logat Tegal itu, aku ga pernah lihat youtube untuk lihat lawakan aku. Tapi tiba-tiba suatu ketika aku libur, aku nonton deh program aku dan ngerasa ngejijikin banget ya," ujarnya memakai logat Tegal.

"Itu aku baru nyadar ya aku pake logat Tegal gitu agak annoying, menyebalkan, dan menjengkelkan, tapi alhamdulillah lawakan aku dengan logat Tegal itu ngena ke masyarakat," tutur Kartika Putri tersenyum.

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Komarudin
    Editor
    Komarudin