Sukses

Celeb

Eksklusif Pesona Jawa, Manado, dan Belanda pada Jessica Mila

Bintang.com, Jakarta Wajah eksotis Jessica Mila sudah tak asing bagi Anda yang gemar memeloti layar gelas. Aktingnya sebagai Nayla dalam serial Ganteng Ganteng Serigala (GGS) berhasil memikat hati pemirsa. Namun mengapa dia mau bermain di layar perak?

Perempuan bernama lengkap Jessica Mila Agnesia yang lahir di Langsa, Nangro Aceh Darussalam 3 Agustus 1992 ini, menganggap sinetron GGS begitu spesial. Padahal sudah banyak sinetron dan FTV yang dibintanginya. Namun GGS tetap lebih berkesan. Karena itu meski banyak tawaran untuk pindah ke lain sinetron dan produksi film amat berat baginya untuk meninggalkan sinetron ini.

Yang menarik buat Jessica Mila selain ceritanya yang kuat, antara para pemain, dan crew sudah begitu dekat, nyaris sudah seperti keluarga. “Bermain di GGS itu amat menyenangkan. Satu sama lain sudah seperti saudara. Antarsesama pemain, dengan crew sudah dekat banget. Kami benar-benar team work yang mampu menghasilkan sebuah tontonan apik yang disukai pemirsa televisi,” kata cewek yang juga laris manis menjadi bintang iklan sejumlah produk ini.

Lihat juga: Ganteng Ganteng Serigala Anugerah Bagi Jessica Mila

Jessica Milla (Collection by number nine online IG @numbernineonline / Fathan Rangkuti/bintang.com)

Sinar sang surya lamat-lamat redup. Ufuk barat yang bersemu merah hingga kuning keemasan berubah menjadi gulita. Pendar cahaya lampu listrik menjadi pengganti ketika sang surya kembali ke peraduan malam. Meski siang sudah berganti malam, bukan berarti aktivitas syuting menjadi redup. Malam tak menjadi penghalang bagi para pekerja keras di lokasi syuting seperti di Studio Persari, Ciganjur, Jagakarsa,  untuk terus berkarya dan berkarya. Begitu juga Jessica Mila sebagai salah seorang pemain sinetron.

Sore itu, putri pasangan mendiang Bambang Sutedjo (Jawa) dan Jane Magdalena Baker (Manado dan Belanda) sudah tiba di lokasi syuting sesuai waktu yang dijadwalkan. Ia melakoni perannya di sinetron GGS bersama Kevin Julio dan Aliando Syarief. Di sela-sela break syuting Jessica memanfaatkan waktu luangnya untuk melakukan pemotretan dan wawancara khusus dengan Bintang.com.

Jessica Milla (Collection by number nine online IG @numbernineonline / Fathan Rangkuti/bintang.com)

Sebagai seorang pemain, ia amat profesional. Syuting hingga dini hari pun dilakoninya dengan enjoy. Pun sore itu saat ia harus berganti busana beberapa kali ia tetap enjoy. Senyum tak pernah hilang dari bibirnya. “Melakoni pekerjaan apa pun ada capeknya. Begitu juga syuting stripping seperti yang aku lakoni ini. Jerih payah yang aku keluarkan seimbang dengan hasil yang diterima. Aku bersyukur banget dari hasil kerja keras main sinetron sebagian diinvestasikan dalam dunia bisnis,” katanya.

Karier, studi, dan bisnis akan direngkuh gadis blasterasn Jawa, Manado dan Belanda yang lahir di Negeri Serambi Mekah ini secara simultan. Meski sudah berhasil menuntaskan pendidikan di S1 bidang Manajemen Entrepreneurship, ia masih ingin meneruskan ke jenjang S2. “Aku pengen studi S2, namun waktunya masih melihat sikon (situasi dan kondisi). Sekarang masih fokus akting,” ungkapnya kepada Ruben Silitonga, Fathan Rangkuti dan Abraham Tyron dari Bintang.com yang menemuinya di Studio Ciganjur, Jakarta Selatan, pekan lalu. Inilah petikan selengkapnya untuk Anda.

2 dari 3 halaman

Ingin Main Film Lagi

Berkutat dengan sinetron stripping seperti Ganteng Ganteng Serigala membuat Jessica Mila kangen dengan suasana syuting layar lebar. Karena itu ia ingin sekali kembali terlibat di film layar lebar. Persoalannya, ia tak bisa meninggalkan sinetron yang sudah melambungkan namanya itu. Menunggu kapan sinetron ini usai juga belum tahu kapan akan terealisir. Ia hanya bisa berdoa dan berharap yang terbaik.

Setelah sukses bermain di sinetron GGS apa lagi obsesi Anda ke depan?

Aku bersyukur banget lewat sinetron GGS, bisa dikenal lebih luas oleh publik. Dan bukan hanya aku yang namanya terdongkrak dan menjadi amat dikenal lewat sinetron ini, ada Ricky Harun, Kevin Julio, Aliando Syarief, Prilly Latuconsina, dan lain-lain. Kalau ditanya apa lagi yang akan aku lakukan, terus terang aku pengen banget main film layar lebar.

Apa sudah ada yang menawari main film?

Ada sih cuma waktunya yang belum cocok. Soalnya syuting sinetron GGS ini kan stripping. Itu menyita waktu banget. Semoga ada jalan aja ke depannya. Sinetron ini bisa aku laksanakan dan film juga bisa. Doain ya.

Kenapa Anda ingin banget main film?

Film itu kepuasannya beda. Karena proses pembuatannya juga lebih lama. Ada reading, workshop, dan baru syuting. Dan kalau kita bandingkan hasil film dan sinetron pasti beda.  Itu pengalaman yang pernah aku rasakan saat terlibat dalam film  Slank Nggak Ada Matinya The Movie (2013) dan Marmut Merah Jambu (2014). Itu yang bikin aku kangen.

Baca juga: Jessica Mila Masih Betah Main Sinetron

Jessica Milla (Collection by number nine online IG @numbernineonline / Fathan Rangkuti/bintang.com)

Kalau untuk peran, peran seperti apa yang kamu inginkan ketika main di film layar lebar?

Aku sih enggak ada target harus memerankan karakter ini atau karakter itu. Pokoknya main aja dulu. Karakter apa saja oke buat aku. Yang penting menarik dan menantang untuk aku mainkan. Jadi main film itu lebih untuk kepuasan batin sebagai seorang aktris.

Jadi cerita juga menjadi penentu saat Anda mau menerima atau menolak sebuah film?

Oh ya, cerita itu penting banget ya. Itu bisa menjadi magnet utama saat terlibat untuk sebuah produksi sepert film. Kalau ceritanya enggak menarik bagaimana aku mau memerankan karakter yang ada di skenario. Kalau dipaksakan, sebenarnya bisa saja, namun tidak total ketika kita memerankan sebuah karakter dalam cerita yang tidak menarik.

Belum tahu waktunya kapan ya?

Pokoknya, setelah sinetron GGS ini selesai. Persoalannya aku belum tahu kapan sinetron ini akan selesai syutingnya, hehehe. Selesai sesion satu kemarin nyambung di sesion 2. Sinetron ini masih punya penonton dan ratingnya bagus. Jadi, akan dipertahankan dong oleh pihak rumah produksi dan juga stasiun yang menayangkan dalam hal ini SCTV. Sebagai pemain kami akan ikut kalau sinetron ini masih berlanjut. Soalnya bukan perkara mudah membangun kepercayaan penonton sampai menggemari dan menggilai sinetron ini. GGS itu sudah punya penonton fanatik. Ya, kita lihat dan jalanin saja sampai kapan sinetron ini akan disudahi.

Jessica Milla (Collection by number nine online IG @numbernineonline / Fathan Rangkuti/bintang.com)

Selain film apa lagi?

Aku mau merintis bisnis kecil-kecilan. Tahu dong kalau dunia entertainmen itu kan engga lama durasinya. Sebelum popularitas aku menurun, aku harus punya cadangan. Dunia bisnis bisa menjadi salah satu sandaran hidup lain kalau dunia entertain sudah tidak bisa diharapkan lagi.

Bisnis bidang apa yang akan Anda tekuni?

Untuk bisnis aku tertarik pada bidang busana dan kuliner. Aku pengen membuat clothing-line dengan brand sendiri. Sedangkan usaha kuliner juga amat menarik, karena makanan itu dibutuhkan setiap hari oleh masyarakat.

Untuk bisnis busana, Anda akan mengikuti trend busana yang sedang berkembang atau menciptakan trend sendiri?

Aku orientasinya masih ke pasar ya, mau tidak mau harus mengikuti trend yag sedang up to date di masyarakat apa. Kalau di luar itu, nanti pertaruhannya di penjualan. Kecuali kalau kita sudah punya nama besar dan punya pasar yang amat fanatik. Kalau sudah seperti itu, ya, pede aja menciptakan trend sendiri. Aku berharap ke depan nanti akan seperti itu juga. Selain mengikuti trend yang sedang berkembang, juga menciptakan trend sendiri.

3 dari 3 halaman

Ingin Meneruskan Pendidikan

Pendidikan bagi Jessica Mila amat penting. Meski sudah menyelesaikan studi S1, ia masih ingin terus belajar dan belajar. Dalam waktu dekat ia akan meneruskan studi S2-nya. Namun lagi-lagi ia harus menunggu waktu longgar. Kini ia masih terpaku pada sinetron Ganteng Ganteng Serigala.

Anda termasuk aktris yang bisa menyelaraskan pendirikan dengan karier, apa rencana selanjutnya untuk pendidikan?

Kebetulan studi S1 aku sudah selesai di tengah-tengah padatnya jadwal syuting sinetron. Itu memang harus kerja keras banget sampai akhirnya aku bisa menyelesaikan pendidikan. Sekarang aku lagi fokus di pekerjaan dulu sebagai pemain sinetron. Nanti kalau waktunya sudah lumayan longgar ada rencana untuk melanjutkan ke jenjang S2.

Saat Anda kuliah di jurusan manajemen, untuk S2 akan mengambil jurusan apa?

Aku masih belum memutuskan akan mengambil program studi apa. Aku sih pengennya kalau enggak meneruskan bidang manajemen atau bidang seni. Aku masih mempertimbangkan jurusan mana yang mau diambil untuk program S2.

Jessica Milla (Collection by number nine online IG @numbernineonline / Fathan Rangkuti/bintang.com)

Menurut Anda mana yang lebih penting antara pendidikan dan karier?

Dua-duanya sama pentingnya ya. Karier saja di dunia entertainmen seperti sekarang ini harus didukung dengan pendidikan. Kalau cuma karier akting saja pendidikan dinomorduakan nanti repot saat kita sudah tak terpakai lagi di dunia entertainmen. Selama masih dipakai enggak ada masalah ya. Antara pendidikan dan karier di dunia akting bisa saling menunjang.

Ilmu yang didapat di bangku kuliah bisa diterapkan dong di bidang bisnis?

Pastinya iya, karena sayang dong kalau tidak diaplikasikan. Sudah sekolah capek-capek masa cuma status doang yang didapat. Aku juga akan menerapkan limu manajemen yang didapat dalam bisnis yang akan aku geluti.

Jessica Milla (Collection by number nine online IG @numbernineonline / Fathan Rangkuti/bintang.com)

Sebelum bisnis itu terealisir seperti apa menerapkan ilmu yang dimiliki dalam kehidupan sehari-hari?

Aku kerja keras syuting sinetron ini kan ada hasilnya. Aku sudah mulai memilah-milah penghasilan yang aku dapat. Pokoknya, diatur dengan baik agar enggak habis begitu saja. Ada yang digunakan untuk investasi, ada yang dibelanjakan untuk kebutuhan syuting, kebutuhan sehari-hari, seperti kebutuhan pokok dan kebutuhan sifatnya sekunder.

Lihat juga: Jessica Mila Beauty Shoot for Bintang.com

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Edy Suherli
    Author
    Edy Suherli