Sukses

Celeb

Mengenang Karya Rinto Harahap Lewat Konser Tribute

Bintang.com, Jakarta Bagi yang besar di tahun 80 atau 90-an, nama Rinto Harahap mungkin tidak asing lagi di telinga. Lewat tangannya Rinto telah melahirkan banyak karya yang sampai kini terus melegenda dan dikagumi.

Sadar akan karya-karya besar Rinto Harahap, musisi gaek Jelly Tobing memprakarsai sebuah konser Tribute to Rinto Harahap pada Sabtu, 21 maret 2015. Pihak Mall Ancol pun menyambut baik niatan Jelly dengan menjadi penyelenggara acara yang akan berlangsung di Auditorium Mall Ancol Beach City ini.

"Konser tribute ini untuk mengingat komposer, musisi, pencipta lagu besar indonesia. Itu yang penting," kata Jelly Tobing saat jumpa pers di Mall Ancol Beach City, Jakarta Utara, Senin (16/3/2015).

Rinto Harahap

Sebenarnya menggelar konser sudah menjadi cita-cita ketiga putri Rinto, Cindy Claudia Harahap, Ratna Harahap dan Astri Maria Harahap. Cindy merasa terharu keinginan mereka akhirnya dapat terwujud.

"Dari dulu punya cita-cita bikin konser buat papa, tapi kenapa setelah beliau nggak ada ya. Makanya saya excited diajak om Jelly di sini," ujar Cindy.

Demi menghidupkan kembali ruh dari karya Rinto, beberapa musisi yang namanya besar karena lagu Rinto ikut terlibat di konser tersebut. Bahkan Charly Van Houten juga turut didaulat menjadi bintang tamu dalam konser ini.

[Bintang] Tribute to Rinto Harahap

"Kami sengaja memilih artis yang dari zero hingga terkenal karena lagu Rinto Harahap. Ada Eddy Silitonga, Betharia Sonata, dan Christine Panjaitan," jelas Jelly.

Mengusung konsep perjalanan karir Rinto Harahap, konser itu menyediakan 42 meja berkapasitas 8 kursi. Nantinya konser tribute to Rinto Harahap juga menggelar charity untuk membantu anak-anak penderita kanker.

"Satu table isinya 8 kursi dan dijual 7,5 juta. Perorangan kita jual 1 juta. Kita juga adakan charity buat anak-anak penderita kanker dan bekerjasama dengan beberapa yayasan," jelas Beby perwakilan dari Mall Ancol Beach City sekaligus show director Konser Tribute to Rinto Harahap.

Kredit

  • Altov Johar
    Author
    Altov Johar
  • Nizar Zulmi
    Editor
    Nizar Zulmi