Sukses

Celeb

Imelda Fransisca Ceritakan Keseruan Melahirkan di Amerika

Bintang.com, Jakarta Sebuah pengalaman paling berharga pernah dialami oleh Imelda Fransisca ketika ia melahirkan anak pertamanya, Sofia. Saat itu, Miss Indonesia 2005 tersebut sedang berada di Amerika Serikat. Momen ini menjadi bagian dari perjalanan hidup yang tak bakal dilupakan olehnya.

"Banyak sih momen berharga, tapi yang paling spesial adalah waktu hamil anak pertama. Ia divonis buta pas usia 7-8 bulan. Itu karena virus yang ada dalam diri saya. Enggak tahu saya dapat dari mana. Pastinya saya sempet down," kata Imelda di Apartemen Senayan City, Jakarta Pusat (5/3/2015).

Imelda menambahkan, selayaknya ibu muda yang baru dikaruniai anak pertama, tentunya kesempurnaan fisik dari anak adalah yang ingin didapatkan. Saat anak divonis menderita kebutaan, Imelda seperti disambar petir di siang bolong.

Imelda Fransisca

Pun ketika bayi sudah lahir, karena secara medis bayi belum bisa dicek kemampuan penglihatannya. Imelda saat itu sangat merasa paranoid.

"Ibu anak pertama, pengennya sempurna. Kayak kesamber petir pas itu. Namun, dari situ saya berdoa dan belajar, dari yang tadinya ga terima, jadi ikutin aja. Pas lahir, saya berdoa agar anak lahir sempurna. Sempet baby blues. Penglihatan anak belum bisa dicek. Paranoid," lanjutnya.

Tak hanya soal vonis tersebut. Dalam perjalanannya menuju rumah sakit, Imelda yang harus melakukan proses kelahiran secara caesar, mengalami kejadian yang sangat dramatis. Ia sempat menelpon layanan telepon gawat darurat, 911.

"Waktu lahir dia di Amerika. Ke rumah sakit enggak ada yang anterin. Ketuban udah pecah. Padahal saya harus lahiran secara caesar. Karena kalau normal, anak bisa berpotensi kena virus. Akhirnya call 911," ujarnya.

Saat itu, wanita lulusan Ohio State University, Amerika ini hanya pasrah dan bersandar pada Tuhan. "Sebagai manusia, pengen kontrol semua, tapi saat sesuatu enggak berjalan dengan baik, ya kita pasrah," ungkapnya.

Imelda Fransisca

Atas anugerah yang didapatkannya, Imelda hanya menyimpulkan satu hal. "Segala hal buruk bisa saja terjadi. Tapi kalau Tuhan bilang segala seusatu akan baik, semua bakal baik. Itu pelajaran penting.

Setelah itu dokter bilang (anak) ga kena (virus). Sebenarnya saya juga ga bisa sembuh. Tapi nyatanya sembuh. Anugerah yang paling berharga sebagai ibu," tandas Imelda.

 

BACA JUGA YANG INI!

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Resmi Jadi Ayah dan Ibu

Dude Harlino Ingin Anaknya Jadi Pemimpin Bijaksana

Senangnya Zaskia Adya Mecca Bisa Bawa Anak Umroh

Cerita Cinta Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto di Maladewa

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Edy Suherli
    Editor
    Edy Suherli