Sukses

Beauty

Saatnya #TurnUpTheGlow Lewat Eksfoliasi Kulit dengan Bahan Alami bersama St.Ives

Bintang.com, Jakarta Bagi sebagian orang, kenari bukanlah makanan yang asing. Apalagi kenari merupakan makanan bergizi yang tidak bisa diremehkan. Ini karena kenari mengandung banyak vitamin, mineral, lemak, dan serat yang sehat. Menariknya, selain buahnya yang bermanfaat, kulit kenari juga dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit.

Manfaat terbaik dari kulit kenari itulah yang dimanfaatkan sebagai eksfolian atau butiran scrub alami dalam facial scrub nomor satu di Amerika, St. Ives. Di California, buah kenari yang dipanen pada musim gugur dicuci, dikeringkan, lalu dipecahkan. Buah kenari lalu dipisahkan dari kulitnya. Bukannya dibuang, kulit kenari justru digiling dengan lembut hingga menjadi bubuk.

Hasil penggilingan kulit kenari kemudian dijadikan scrub alami yang lebih halus. Bahan tersebut dimanfaatkan sebagai eksfolian alami, agar menjaga kulit tetap lembut dan bercahaya.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, baru-baru ini St. Ives mengusung kampanye #TurnUpTheGlow yang menggandeng sederet beauty influencers ternama tanah air. Kampanye ini sendiri mengajak para perempuan melakukan perawatan kulit untuk mendapatkan kulit lembut bercahaya dengan bahan alami yang terdapat dalam produk St. Ives. Tujuannya jelas, yaitu memancarkan natural glow skin yang dimiliki dengan memanfaatkan bahan alami yang terdapat dalam varian face scrub andalannya.

Deretan influencer yang terlibat dalam kampanye ini antara lain Aurelia Carissa, Tyna Kanna Mirdad, Cindy Karmoko, Michimomo, dan masih banyak yang lainnya. Event ini juga dihadiri oleh Head of e-Commerce PT Unilever Indonesia, Hira Triadi dan Managing Editor Fimela, Adinda Tri Wardhani yang berbagi ilmu tentang eksfoliasi kulit.

Lalu apa sih pentingnya eksfoliasi untuk kulit? Head of e-Commerce PT Unilever Indonesia, Hira Triadi dalam acara St. Ives X Fimela di Jakarta, Rabu (24/10/2018) menjelaskan, eksfoliasi penting dilakukan untuk meregenerasi kulit. Jadi, sel kulit mati yang menumpuk di wajah diangkat, lalu digantikan dengan sel kulit baru.

Cara eksfoliasi seperti dijelaskan Hira, sebenarnya dapat dilakukan dengan cara mudah dan sederhana, yaitu menggunakan facial scrub St. Ives. 

"Kini St. Ives sudah hadir di Indonesia dengan empat varian berbeda. Semua produk St. Ives mengandung 100 persen natural exfoliants dan 100 persen natural extracts," jelas Hira.

Lalu, apa saja empat varian St. Ives yang bisa mendukung #TurnUpTheGlow kamu? Simak beberapa penjelasannya berikut ini.

Aprikot 

Fresh Skin Apricot Scrub menjadi andalan para wanita karena kaya antioksidan, seperti vitamin C dan E. Facial scrub ini diformulasikan untuk pertumbuhan kulit baru, setelah sel kulit mati di permukaan terangkat. Bukan hanya itu, kandungan minyak kernel aprikot membantu mengurangi munculnya garis halus dan kerikut, mencegah pigmentasi, serta melembabkan kulit. Hasilnya, permukaan kulit menjadi lebih lembut dan tampak lebih sehat.

Kelapa dan Kopi

Dalam prosesnya, kelapa yang dipanen dan dipilih dari wilayah tropis Karibia, diambil santan kelapanya lalu dicampurkan dengan bubuk kulit kenari. Kandungan kelapa dan kopi ada pada St. Ives Energizing Coconut & Cofee Scrub ini, mampu mengangkat kulit mati yang juga tinggi antioksidan. Hira menambahkan, jika varian ini cocok untuk menyegarkan kembali kulit wajah yang kusam dan lelah.

Pink Lemon dan Jeruk Mandarin

Varian Radiant Skin Pink Lemon & Mandarin Orange Scrub ini baru saja dirilis di Indonesia. Manfaatnya kata Hira, untuk mencerahkan noda hitam dan meratakan warna kulit. Varian ini cocok digunakan untuk kulit normal.

Oatmeal Gandum dan Madu

Kandungan oatmeal atau bubur gandum ada pada varian Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask. Nah, varian ini di satu sisi bisa dimanfaatkan untuk facial scrub, dapat pula digunakan untuk masker. Perawatan 2 in 1 mampu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan wajah kusam. Kandungan oatmeal juga memberikan efek menenangkan kulit dan sebagai pelembab untuk melembutkan kulit.

Besar sekali manfaat yang terkandung dalam beragam varian produk St Ives itu, bukan? Biar tidak penasaran, kamu bisa mencobanya langsung. Apalagi produk St Ives facial scrub ini sudah bisa didapatkan di Watsons, Transmart Carrefour, Farmers Market, Kemchicks, Grand Lucky, dan Ranch Market di seluruh Indonesia. Tak perlu khawatir jika ternyata gerai-gerai tersebut belum tersedia di kotamu, karena produk St Ives juga bisa kamu dapatkan secara online di e-commerce, seperti Lazada dan Shopee.

Jadi, tak ada alasan untuk tak lagi menggunakan produk terbaik St Ives, kan?

 

 

(Adv)

 

Kredit

  • Cahyu
    Author
    Cahyu