Sukses

Beauty

Editor Says: Pro Kontra Memakai Makeup dengan Style Sendiri

Bintang.com, Jakarta Sebagai perempuan, menggunakan makeup memang suatu hal yang penting untuk dilakukan, apalagi makeup bisa bertujuan untuk membuat wajah lebih cantik dan menawan serta bisa menutupi kekurangan yang ada di wajah.

Makeup yang bagus bukan berarti harus memakai brand-brand mahal dan terkenal saja, melainkan memakai makeup senyaman mungkin dengan warna yang sesuai dengan tone kulit wajah. Jangan sampai makeup malah membuat warna wajah dengan leher berbeda.

Nyamannya makeup dipakai guna menjadikan penampilan wajah yang menawan, apalagi Anda juga memiliki style sendiri dalam memoleskan makeup, entah itu suka dengan memakai makeup simpel atau pun makeup strong dengan look full makeup.

Semua jenis makeup bisa dipakai untuk siapa saja, asalkan Anda juga nyaman dengan makeup yang dipilih. Sekalipun Anda lebih memilih memakai makeup yang nyentrik, itu akan menjadi lebih menarik asalkan Anda nyaman dan percaya diri menunjukannya.

Sisi negatifnya, untuk memakai makeup yang sesuai dengan style sendiri, biasanya menuai banyak pro dan kontra. Belum lagi mulut-mulut comel banyak komentar tentang makeup yang dipakai, padahal Anda sendiri merasa nyaman dengan pilihan, namun orang lain selalu ada celah untuk mengomentarinapa yang mereka lihat.

2 dari 2 halaman

Makeup adalah statement diri

Jangan pernah berfikir, jika ingin membuat makeup yang sesuai dan terlihat “kamu banget” itu menjadi tidak bagus dimata orang lain. Hello, semua makeup akan terlihat bagus dan menarik bila mana yang memakainya saja merasa nyaman dengan pilihannya.

Misalnya seperti Salah satu Beauty Vlogger, Tasya Farasya yang selalu memakai makeup full dengan polesan warna-warna nyentrik diwajahnya, makeup tersebut selalu menghiasi wajahnya di berbagai macam acara bahkan kesehariannya. Malah sangat jarang ia memakai makeup simpel, namun dengan makeup yang terlihat strong dan lengkap ini malah membuatnya nyaman.

 

Mulai dari riasan mata, memakai blush on, hingga pemilihan warna lipstik dipilih Tasya dengan warna yang apik dan menawan. Jadi, tidak heran jika melihat Tasya selalu menarik dan nyentrik dengan makeup-nya yang full dan pastinya super kece.

Bagi saya sendiri, menentukan makeup apa yang ingin dipakai itu menjadi pilihan diri sendiri. Jangan pernah menghiraukan komentar orang tentang style atau gaya makeup yang sudah Anda jadikan statement diri Anda sendiri. Anda yang memilih memakai makeup seperti itu, Anda juga yang merasa nyaman tanpa merasa terpojokkan dengan komentar orang lain.

Kuncinya, asal percaya diri dan nyaman memakai makeup sesuai pilihan, Anda sudah menjadi orang paling kece dengan makeup yang melekat diwajah. Jangan sekalinya Anda terpengaruh dengan komentar orang lain, beliin makeup saja nggak, kenapa mesti repot mengomentari? Hehe :)

Kredit

  • Ega Maharni
    Author
    Ega Maharni