Sukses

Beauty

Cantik Alami: Lebaran Sebentar Lagi, Rawat Wajah Agar Tidak Berjerawat

Bintang.com, Jakarta Demi menyambut Hari Lebaran esok hari, rasanya jika memiliki penampilan yang menarik akan terlihat lebih percaya diri. Selain memilih busana yang akan dipakai pada hari raya, nyatanya menjaga penampilan wajah juga menjadi point paling penting, salah satunya bisa merawat wajah agar jauh dari jerawat.

Pasti nggak enak banget jika di hari raya penampilan wajah ditumbuhi banyak jerawat, selain bikin Anda nggak nyaman, ketika banyak bertemu keluarga atau kerabat juga jadi nggak percaya diri.

Maka dari itu, biasanya jauh hari sebelum Hari Lebaran adalah kesempatan bagi Anda untuk merawat kulit wajah agar terlepas dari jerawat tersebut. Biar pas hari raya tampil pede dengan wajah yang bersih dan terawat.

Tidak ribet untuk memiliki wajah yang bersih dan terbebas dari jerawat, Anda pun bisa melalukan treatment dari bahan-bahan alami yang pastinya nggak kalah ampuh dari klinik kecantikan. Seperti melakukan perawatan ini;

1. Rajin membersihkan wajah dengan facial wash

Jangan pernah membiarkan kotoran di wajah mengendap lama, sebab itu akan menyebabkan jerawat dan radang pada permukaan kulit wajah. Sebaiknya, dengan rutin Anda membersihkan wajah minimal 2 sampai 3 kali dalam sehari.

2 dari 2 halaman

2. Rutin memakai skincare

Agar wajah terlihat lebih terawat, wajah kenyal, lembab dan bersinar tanpa ada timbulnya jerawat, Anda harus memakai skincare rutin agar wajah terlihat lebih cerah dan terawat di hari Lebaran.

Skincare pun dipakai harus rutin dan menyeluruh di wajah. Apalagi untuk memiliki wajah yang bersih dan terhindar dari jerawat. Bukan hanya skincare saja, masker dari bahan alami pun juga bisa menjadi bahan utama yang bagus untuk menghindarkan jerawat, seperti buah lemon dan bengkuang yang bisa bantu menjadiwan wajah lebih cerah dan bebas jerawat.

Kredit

  • Ega Maharni
    Author
    Ega Maharni