Sukses

Beauty

Ramadan 2018, Hindari Rambut Lepek Saat Tertutup Hijab dengan Perawatan Rambut yang Simpel Ini

Bintang.com, Jakarta Saat Ramadan 2018, banyak Muslimah yang ingin tampil fresh dengan menggunakan hijab. Pastinya Anda juga ingin memperlihatkan kecantikan natural seperti Alyssa Soebandono dengan balutan pakaian gamis yang santun. 

Tapi, pernahkah Anda merasakan kalau ketika mengenakan hijab, rambut jadi lepek dan berminyak. Apalagi kalau sedang memakai baju gamis yang tebal dan pilihan hijab syar'i yang panjang. 

Walaupun tertutup dengan hijab, tetap saja kondisi rambut yang segar sepanjang hari mampu mempengaruhi naik turunnya mood. Kalau Anda merasa tidak percaya diri dengan penampilan secara keseluruhan, orang di sekitar pasti akan merasakan hal tersebut. 

Jadi, saatnya lebih memperhatikan hal detail saat melakukan perawatan tubuh, termasuk rambut. Karena seperti yang dikatakan banyak orang, rambut adalah mahkota wanita. Baik untuk non-hijab ataupun hijabers. 

Supaya Anda mendapatkan rambut yang sehat dan jauh dari kesan lepek berminyak di Ramadan 2018, coba ikuti langkah berikut. Dijamin, Anda akan merasa confident saat menjalani aktivitas sepanjang bulan puasa. 

1 dari 3 halaman

Perawatan Rambut Sebelum Gunakan Hijab

Walaupun simpel, biasanya beberapa step perawatan rambut ini sering Anda tidak lakukan. Apalagi jika merasa kekurangan waktu karena harus memakai hijab dulu. 

Tapi, langkah berikut ini sebenarnya penting untuk menjaga kesehatan rambut saat mantap memakai hijab. Jadi, tidak ada lagi kesan rambut berminyak dan lepek yang mengganggu keseharian. 

Step perawatan rambut keseharian untuk menghindari rambut lepek berminyak: 

1. Keramas 2-3 kali seminggu dengan shampo kaya kandungan bahan alamiah. Hindari keramas dengan menggunakan air hangat supaya hasilnya kondisi rambut tidak lepek. 

2. Sisir rambut secara pelan-pelan dan rapi. Walau tertutup hijab tetap lakukan rutinitas ini. Selain mencegah terbentuknya rambut berminyak, kondisi rambut jadi lebih terawat dan tidak mudah rusak bercabang. 

3. Keringkan rambut sebelum memakai hijab. Usahakan untuk mengeringkan rambut secara natural. Hindari pemakaian hairdryer atau hairstyling tool lain karena dapat menyebabkan kerusakan rambut. 

2 dari 3 halaman

Berikan Nutrisi pada Rambut Melalui Treatment Ini

Saat melakukan keramas secara rutin, tapi ternyata dirasa belum cukup mengatasi rambut lepek. Coba atasi dengan beberapa nutrisi tambahan rambut yang didapatkan melalui treatment ini. 

1. Gunakan masker jeruk nipis. Anda bisa dengan mudah mengaplikasikannya sendiri di rumah. Tinggal oleskan perasan jeruk nipis beserta seratnya di kulit sampai pangkal rambut. 

2. Konsumsi makanan yang mengandung protein, vitamin B1 & B2, serta C. Misalnya, seperti buah jeruk dan sayur-sayuran hijau. Dijamin, walaupun Anda memakai hijab, kondisi rambut jauh dari lepek berminyak. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • innangg
    Author
    innangg