Sukses

Beauty

Cantik Alami: Sambut Ramadan dengan Wajah Glowing Alami

Bintang.com, Jakarta Memasuki bulan Ramadan, nampaknya kita juga harus selalu menjaga penampilan, bukan hanya style saja yang diubah menjadi lebih memilah milih pakaian yang pantas dikenakan, namun dari segi penampilan wajah pun juga perlu diperhatikan.

Biasanya orang yang berpuasa akan lebih sering mengalami kulit kering, mulai dari kulit wajah, bibir, serta tubuh karena tidak ada sama sekali asupan yang masuk ke dalam tubuh. Dengan begitu perawatan alami menjadi pilihan tepat.

Untuk menghindari kulit wajah kering dan asar selama bulan puasa, nggak ada salahnya Anda mulai mencoba membuat masker wajah yang berbahan dasar bahan-bahan alami yang lebih aman dipakai untuk semua jenis kulit.

Menggunakan bahan alami selain aman dan nyaman dipakai, masker ini juga bisa dipakai kapan saja, tetapi jika untuk menampilkan wajah yang glowing saat beraktifitas pagi hingga malam hari, masker ini dipakai malamnya sebelum Anda tidur.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki wajah glowing alami dan terbebas dari kulit kering selama bulan Ramadan, sepertinya Anda harus mencoba racikan masker alami ini sebagai andalan.

2 dari 4 halaman

Sambut Ramadan, wajah lebih glowing dengan masker tomat

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam tomat bisa bermanfaat untuk kelembutan kulit wajah. Ketika Anda rutin memakai masker tomat untuk wajah, ini akan membantu menyamarkan lubang pori-pori sehingga wajah Anda terlihat lebih halus.

Cara membuat maskernya: Anda hanya perlu haluskan 1 sampai 2 buah tomat dengan belender, lalu campurkan dengan 1 sendok madu dan dihaluskan bersama. Kemudian, campuran kedua bahan tadi, oleskan di wajah dan didiamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3 dari 4 halaman

Sambut Ramadan, wajah lebih glowing dengan masker susu

Susu dikenal sebagai salah satu minuman yang mengandung banyak manfaat, salah satunya untuk kecantikan. Demi memiliki wajah yang halus dan lembut, dan bersinar, Anda perlu gunakan masker susu sebagai ritual perawatan wajah. Susu yang bisa dipilih bisa susu bubuk full cream atau susu yang tidak memiliki rasa.

Cara membuat masker susu: Siapkan susu bubuk, lalu tambahkan sedikit air hangat, jangan lupa satu sendok madu juga. Kemudian aduk semua campuran tersebut hingga mengental, lalu oleskan masker susu tersebut pada wajah hingga mengering. Setelah itu bisa bilas dengan air hangat dan setelahnya Anda bisa memakai mosturizer sebagai pelengkap.

4 dari 4 halaman

Sambut Ramadan, wajah lebih glowing dengan masker telur

Selain bisa dijadikan bahan baku untuk membuat kue dan membuat berbagai macam masakan lain, telur juga bisa digunakan untuk membuat masker wajah, lho. Anda bisa gunakan bagian putih telur sebagai bahan membuat maskernya untuk membuat wajah lebih glowing.

Cara membuat maskernya: Anda bisa memisahkan antara kuning telur dan putih telur, lalu pilih putih telur untuk dikocok atau diblender hingga menjadi tekstur seperti busa, lalu letakkan di wadah dan oleskan di seluruh permukaan wajah, cukup diamkan masker putih telur ini selama 10 menit di wajah, dan dibilas dengan air hangat. Rutin menggunakan masker ini supaya wajah nampak bersinar dan lebih lembut.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Ega Maharni
    Author
    Ega Maharni