Sukses

Beauty

Jangan Kebanyakan Koleksi, Tiap Produk Makeup Punya Masa Kedaluwarsa Lho!

Bintang.com, Jakarta Memiliki koleksi makeup super lengkap pasti memberikan kepuasan tersendiri, kamu bisa mengasah skill makeup sekaligus menerapkannya dalam memaksimalkan pesona wajahmu! Eits, tapi jangan lega dulu. Punya koleksi makeup super lengkap juga memiliki bahaya tersendiri.

Jangan cuma perhatikan bagaimana teknik yang kamu perlukan untuk mengaplikasikan koleksi makeup tersebut, bagaimana padu padan warna yang tepat, serta gaya yang kamu sesuai dengan tema. Satu hal lain yang perlu kamu cermati dalam deretan makeupmu adalah tanggal kedaluwarsanya.

Yes, setiap produk pasti memiliki tanggal kedaluwarsa yang artinya lewat dari tanggal tersebut maka makeupmu sudah tak layak digunakan.

Melansir dari stus Boldsky, berikut anjuran mengganti makeup yang tepat guna.

Foundation

Foundation umumnya memiliki kadar air yang tinggi sehingga kemungkinan pertumbuhan bakterinya pun tinggi. Untuk itu, gunakanlah foundation-mu dalam jangka waktu maksimal satu tahun. Disarankan untuk mengenakan foundation berbentuk pump atau tabung agar sebisa mungkin jari-jarimu tidak menyentuh foundation tersebut saat hendak mengaplikasikan makeup.

1 dari 2 halaman

Waktu yang Tepat Untuk Ganti Makeup

Maskara

Tekstur yang basah dan warna gelapnya menjadikan maskara tempat yang nyaman untuk pertumbuhan bakteri. Gantilah maskara setiap 6 bulan sekali, sebab penggunaan maskara yang telah terkontaminasi bakteri sangat membahayakan mata.

Lipstik

Buang lipstik kamu jika telah berusia satu tahun, karena semakin lama lipstik akan semakin kering dan sulit diaplikasikan ke bibir.

Eyeshadow

Untuk produk eyeshadow, kamu bisa menggunakannya hingga tiga tahun karena teksturnya bubuk, berbeda dengan produk krim atau cair yang mudah dihinggapi bakteri. Yang penting, rutin-rutin saja mencuci kuasnya.

 

Concealer

Jika kamu biasa mengaplikasikan concealer dengan kuas, kamu bisa menggunakannya hingga 18 bulan. Namun jika dalam pengaplikasiannya kamu menggunakan jari, kamu hanya bisa menggunakannya selama 8 bulan.

Blush on dan bronzer

Sama seperti eyeshadow, kamu juga bisa menggunakan blush on dan bronzer lebih lama dibanding produk lainnya, yakni sekitar 2 tahun. Pastikan saja kamu menggunakan kuas yang bersih.

Eyeliner

Bisa dibilang eyeliner adalah produk makeup yang berusia paling singkat, yakni 6 bulan saja. Hal ini penting untuk menghindari bakteri yang bisa membuat mata infeksi.

Supaya tidak mubazir, ada baiknya memang kamu simpan produk makeup secukupnya saja tanpa perlu koleksi banyak-banyak, girls!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani