Sukses

Beauty

Agar Bulu Mata Tidak Rontok, Begini Cara Aplikasikan Maskara Waterproof

Bintang.com, Jakarta Makeup yang aman dan baik akan membuat tampilan menjadi lebih sempurna, maka dari itu, banyak wanita yang sangat memperhatikan makeup yang ia pakai, salah satunya dalam memakai maskara waterproof.

Bagian mata merupakan salah satu bagian yang paling diperhatikan oleh wanita. Tak heran saat wanita berdandan, bagian mata cenderung didandani agar terlihat lebih tajam dengan menggunakan berbagai alat makeup, salah satunya adalah maskara untuk bulu mata agar telihat lebih lentik.

Nah biasanya, saat kita beraktivitas seharian dan ingin selalu tampil sempurna di bagian mata. Banyak wanita menggunakan maskara waterproof untuk menunjang penampilannya. Tetapi, penggunaan yang terlalu sering bisa menyebabkan bulu mata menjadi rontok, lho.

Nah, berikut ini adalah aturan menggunakan maskara waterproof, seperti dilansir brilio.net dari Purewow, Selasa (30/5).

1. Gunakan primer bulu mata

Sebelum menggunakan maskara, aplikasikan primer pada bulu mata untuk memberi efek lebih panjang dan lentik. Kamu bisa pakai primer apa saja untuk digunakan sebagai base sebelum memakai maskara.

1 dari 2 halaman

2. Aplikasikan minyak zaitun

Setelah membersihkan makeup di area mata, gunakan minyak zaitun atau serum pada bulu mata rutin setiap malam untuk membuatnya tetap lembut.

3. Bersihkan menggunakan eye makeup remover

Untuk membersihkan maskara waterproof dari bulu mata, pastikan membasahi kapas dengan makeup remover berbasis minyak. Terapkan dengan cara menahan kapas pada bulu mata. Hindari menggosok atau menarik kulit kelopak mata lantaran bisa menyebabkan bulu mata rontok.

Jika kamu sebagai pengguna maskara weterproof, cara ini seharusnya patut kamu coba agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan termasuk kerontokan pada bulu mata.

 

 

 

Penulis: Syifa Fauziah

Sumber: Brilio.net

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Ega Maharni
    Author
    Ega Maharni