Sukses

Beauty

Jangan Ulangi, 4 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Kulit Wajah Bermasalah

Bintang.com, Jakarta Merawat wajah merupakan kewajiban yang harus dilakukan para wanita, jadi, tidak jarang kalau para wanita ini melakukan perawatan dengan banyak serangkaian agar memiliki wajah yang menarik.

Namun ternyata, banyak wanita yang memiliki masalah pada kulit, entah itu jerawat atau masalah kulit yang lainnya. Bahayanya, banyak wanita yang tidak menyadari kebiasaan buruk itu sering dilakukan. Akibatnya timbul masalah pada kulit wajah.

Seperti dilansir brilio.net dari boldsky, Kamis (22/6), berikut kesalahan yang sering wanita lakukan tanpa disadari. Apa saja yah?

1. Salah metode membersihkan wajah.

Skin cleansing alias membersihkan kulit, penting untuk dilakukan setiap hari yakni di waktu pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Namun, jika dilakukan dengan intensitas berlebihan. Alih-alih wajah menjadi bersih, kulit wajah malah akan menjadi kering dan kusam.

2. Mengoles sunscreen hanya di wajah.

Kebiasaan mengaplikasikan sunscreen memang baik dan harus dilakoni setiap hari, namun jika hanya dioleskan di wajah saja maka menjadi percuma. Banyak wanita yang kenyataannya, hanya mengoleskan sunscreen hanya di wajah. Padahal idealnya, area tubuh yang terkena paparan sinar matahari juga seharusnya diaplikasikan sunscreen.

2 dari 2 halaman

3. Tidak mengganti sarung bantal secara berkala

Mengganti sarung bantal memang harus diperhatikan dan dilakukan secara berkala. Karena ketika tidur, wajah akan menempel ke sarung bantal dan menjadi tempat berkumpulnya sel-sel kulit mati, minyak, bakteri, dan krim malam yang ada di wajah. Maka dari itu, sebaiknya ganti sarung bantal secara rutin sekali dalam seminggu. Serta pilihlah sarung bantal dengan material bahan silk alias sutra.

4. Tidak mencuci alat make-up secara rutin

Banyak wanita yang tidak paham soal ini. Kuas atau brush make-up terkena kontak dengan kulit setiap hari, jika tidak dibersihkan secara rutin maka kuas make-up ini akan menjadi media tempat berkumpulnya sisa-sisa produk make-up, kotoran, kuman, bakteri, dan debu.

Maka dari itu, bersihkan kuas make-up secara rutin minimal dua kali dalam sebulan (idealnya dibersihkan setiap kali sesi make-up). Serta jangan tempatkan di meja rias yang gampang berdebu, sebaiknya tempatkan di dalam tas khusus atau tutupi dengan tisu agar debu tidak mudah melekat

Ketika sudah mengetahui apa penyebab kulit wajahmu bermasalah seperti 4 poin di atas, jangan sekali lagi kamu lakukan dan harus kamu hindari mulai dari sekarang.

 

 

 

Penulis: Syifa Fauziah

Sumber: Brilio.net

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Ega Maharni
    Author
    Ega Maharni