Sukses

Beauty

Bikin Wajahmu Terlihat Lebih Tua, Hindari Gaya Rambut Ini!

Bintang.com, Jakarta Siapa yang tidak mau wajahnya selalu terlihat awet muda? Pastinya setiap orang terutama perempuan ingin tampil maksimal dengan gaya yang selalu fresh seperti remaja pada umumnya. Tapi, faktor-faktor menuju penuaan tidak hanya berlaku karena usia yang mulai tua saja, ternyata salah mengaplikasikan dandanan juga berpengaruh. Mulai dari makeup sampai gaya rambut perlu kamu pikirkan sebelum wajahmu jadi terlihat lebih tua. 

Ada faktor yang menyebabkan penampilan terlihat lebih tua dengan cepat. Pertama makeup yang digunakan, kedua gaya rambut yang dipilih. Untuk makeup, beberapa perempuan mungkin sudah cerdas, menentukan look makeup seperti apa yang dapat memberikan riasan terbaik dan sesuai dengan penampilan. Namun, bagaimana dengan gaya rambut? Ini sedikit tricky, tapi bukan tidak mungkin untuk kita hindari.

2 dari 4 halaman

Short haircut can make you look order?

Ya! Model rambut yang dipercaya dapat memberi kesan wajah terlihat lebih fresh ini sempat populer di tahun 2015 -2016 kemarin. Tapi, ternyata tidak perempuan cocok dengan model rambut ini lho. Jika tetap ingin memilih potongan rambut pendek, hindari gaya cuttingan yang cenderung “straigh” seperti the bob's hair misalnya. Untuk menampilkan kesan wajah yang terlihat fresh dan lebih muda, gunakan teknik layered haircut dan sesuaikan gaya layer dengan bentuk wajah. Agar lebih maksimal, layered haircut bisa dikonsultasikan kepada hair expert favoritmu.

3 dari 4 halaman

Long hair is good! But how about too long hair?

Perempuan dengan rambut panjang akan terlihat lebih elegan daripada perempuan pemilik rambut pendek. Tapi jika rambut dibiarkan terus semakin panjang tanpa sentuhan treatment, seperti hair cut minimal 3/6 bulan sekali, perlahan kesan elegan pun akan memudar dan wajah bisa terlihat tua. Sebaiknya, berikan treatment bulanan pada rambut, seperti menggunting sekitar 10 – 15 cm ujung rambut, untuk menghindari kerusakan pada rambut. Jika ingin melakukan perubahan pada rambut, sama seperti short hair, berikan sedikit sentuhan layers sudah cukup. Layers also add movement and body to your hair, which makes you look more youthful.

4 dari 4 halaman

Please, be nice with your hair!

Agar gaya rambutmu tidak berpengaruh pada wajahmu yang jadi terlihat lebih tua, ada baiknya kamu juga melakukan perawatan rambut di salon. Jangan hanya saat mau melakukan pemotongan rambut, baru kamu pergi ke salon. Perawatan rambut seperti creambath atau hair tonic perlu kamu lakukan supaya gaya rambut yang kamu pilih jadi lebih tahan lama dan fresh. 

Reporter: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • innangg
    Author
    innangg