Sukses

Beauty

Madu dan Jahe, Ampun untuk Hilangkan Jerawat

Bintang.com, Jakarta Munculnya jerawat pada wajah pasti membuat penampilan menjadi kurang asyik. Apalagi jerawat yang muncul di wajah sangat membuat penampilan menjadi tidak menarik. Memakai makeup jadi serba salah karena tidak akan sempurna karena jerawat tersebut.

Biasanya kalau wajah sudah timbul jerawat, kamu akan gencar untuk mencari produk krim atau obat-obatan yang bisa menghilangkan jerawat dengan instan, padahal cara tersebut belum tentu aman dan cocok untuk kulit wajahmu.

Agar kulit wajah tetap aman dan jerawat bisa hilang perlahan dan nggak bakal balik lagi, lebih baik menghilangkannya dengan bahan-bahan alami saja. Seperti meracik jahe dan madu sebagai obatnya. Penasaran seperti apa?

2 dari 2 halaman

Racikan alami jahe dan madu untuk hilangkan jerawat

 

A post shared by Marjan Tabibzada (@youngcouture_) on

Cara yang sangat mudah sekaligus praktis untuk bantu hilangkan jerawat di wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan paling utama yang bisa kamu pakai yaitu jahe dan madu. Kedua bahan ini memiliki khasiat yang ampuh untuk hilangkan jerawat, jadi kamu nggak perlu ketergantungan obat atau krim-krim jerawat lainnya.

Untuk menghilangkan jerawat dengan racikan alami ini, kamu bisa haluskan jahe yang sudah diiris kira-kira 5-6 iris jahe dengan cara diblender bersamaan dengan madu dan sedikit air, lalu campuran bahan tadi bisa kamu masak dengan api kecil dan tambahkan agar-agar plain. Setelah mendidih, taruh di wadah hingga sedikit mendingin, setelah itu oleskan di seluruh permukaan wajah dan tunggu hingga mengeras di wajah. 

Menggunakan cara tersebut untuk menghilangkan jerawat akan sangat ampuh bisa kamu pakai secara rutin, kira-kira 2 kali dalam seminggun. Namun, bila kamu ragu karena memiliki alergi atau kulit wajah yang sensitif, kamu bisa tanya kepada dokter kulit terlebih dahulu.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Ega Maharni
    Author
    Ega Maharni