Sukses

Beauty

Ini Dia Bedanya Pakai Makeup dengan Spons, Kuas, dan Jari

Bintang.com, Jakarta Makeup memang menjadi hal penting bagi setiap perempuan, pantas saja, hampir seluruh dari mereka menyukai dan pasti punya alat makeup yang lengkap. Semua dari berbagai fungsi pun mereka miliki untuk menunjang makeup yang sempurna.

Nah, berbicara tentang makeup, ada tiga alat yang bisa membantu kamu dalam membuat riasan yang super bagus. Ada kuas, spons, dan jari tangan. Dari ketiga alat tersebut dan yang satu merupakan anggota tubuh, kira-kira mana nih yang jadi favorit?

Semua alat makeup ini memiliki hasil yang berbeda-beda, karena memiliki tektur, bentuk, dan rasa yang berbeda. Nah, bila kamu penasaran, bagaimana sih rasanya memakai makeup dengan ketiga alat makeup tersebut? Biat nggak penasaran, yuk langsung simak penjelasannya di bawah ini. 

1 dari 4 halaman

Memakai makeup dengan kuas

 

A post shared by JUAL KUAS MAKEUP💕 (@kuasmakeup) on

Tidak semua bagian wajah bisa di-belending dengan kuas, misalnya saja ketika kamu memakai concealer di bawah mata. Tapi, dengan memakai kuas, kamu bisa blending bedak dengan bagus dan rata, hasilnya pun jauh lebih rapi.

Dengan kuas kamu juga bisa meratakan beda ketika kamu melakukan baking pada wajah. Hasilnya pun bedak yang menempel di wajah akan jauh lebih halus dan lebih rapi.

2 dari 4 halaman

Memakai makeup dengan spons

Memulaskan makeup dengan spons atau beauty blender memang menjadi salah satu favorit perempuan zaman sekarang nih. Dengan memakai beauty blender, biasanya foundation atau alas bedak akan rata dan terlihat lebih halus dan terkesan dewy di wajah.

Tidak akan ada cracky atau bagian wajah yang tidak ter-cover bisa kamu meratakan alas bedak dengan spons ini. Teksturnya yang lembut juga cocok dipakai untuk meratakan apapun di bagian yang kecil, misalnya bawah mata atau pinggir hidung.

3 dari 4 halaman

Memakai makeup dengan jari/tangan

 

A post shared by maru🇮🇩 (@cindercella) on

Nah, ini dia nih salah satu cara makeup yang mudah dan instan, menggunakan tangan atau jari. Kalau kamu mencoba meratakan foundation dengan tangan, hasilnya pun akan lebih halus dan rata.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Ega Maharni
    Author
    Ega Maharni