Sukses

Zodiac

Apapun Keadaannya, 4 Zodiak Ini Hobi Salahkan Diri Sendiri

Bintang.com, Jakarta Kesalahan atau kekeliruan adalah hal yang umum terjadi dalam kehidupan ini. Kesempurnaan hanya milik Tuhan, bukan? Namun, kesalahan akan menjadi hal serius jika menimbulkan kerugian dan melibatkan beberapa pihak.

Lantas, kalau sudah demikian, apa yang bisa dilakukan? Umumnya, seseorang mungkin akan mencari sumber kesalahan dan dijadikan pengalaman agar nggak terulang lagi di masa mendatang. Namun, ada juga orang-orang yang malah playing victim. Duh!

Bukan cuma soal menyalahkan orang lain, terkadang playing victim juga hadir dalam bentuk menyalahkan diri sendiri. Ya, saking ingin dikasihaninya, ada orang-orang yang menyalahkan diri sendiri agar terlihat berbesar hati, atau secara nggak sadar, mereka merasa bersalah karena saking takutnya meski padahal itu bukan salah mereka.

Soal ini, astrologi mengungkapkan tentang cara setiap orang menangani kesalahan di hidup berdasarkan zodiak. Hidup memang nggak bisa selalu diprediksi, namun dengan memahami karakter manusia, mungkin kamu bisa lebih hati-hati. Seperti yang telah dirangkum dari Your Tango berikut ini.

1 dari 5 halaman

Cancer

Menurut astrologi, zodiak Cancer nggak peduli pada gangguan apapaun di hidupnya. Orang-orang Cancer selaras dengan emosinya sehingga mereka cenderung lebih bereaksi dengan hatinya daripada logikanya. Mereka nggak suka melakukan kesalahan karena kesalahan hanya akan membebani pikirannya terutama jika kesalahannya menyakiti orang lain. Bahkan, ketika mereka nggak salah pun, mereka kerap menyalahkan dirinya sendiri.

 

2 dari 5 halaman

Virgo

Virgo adalah zodiak yang perfeksionis. Mereka adalah pekerja keras. Mereka juga membenci apapun yang menghambat dirinya mencapai tujuan. Mereka percaya bahwa mereka punya kendali atas hidupnya sendiri. Namun, mereka juga kerap menyalahkan diri sendiri dan playing victim jika apa yang mereka harapkan nggak sesuai dengan rencana.

 

3 dari 5 halaman

Pisces

Pisces menyalahkan dirinya sendiri saat mereka terjebak dengan perasaannya sendiri. Besarnya imajinasi mereka membuat emosinya bekerja dengan baik. Mereka memiliki pikiran yang nggak stabil cenderung membuatnya bereaksi sangat emosional ketika berbuat kesalahan. Pada akhirnya, mereka akan menyalahkan dirinya sendiri jika ada kesalahan yang melibatkan dirinya. 

 

4 dari 5 halaman

Gemini

Gemini nggak mudah untuk bahagia. Mereka menyalahkan pikirannya selalu berubah dan itu termasuk keputusannya. Gemini bakal menyalahkan dirinya sendiri jika terjadi kesalahan. Mereka nggak bisa konsisten dan nggak selalu teguh pada apa yang mereka butuhkan sehingga menyalahkan dirinya sendiri adalah satu-satunya pilihan baginya.

Artikel ini ditulis oleh Lidia Pratiwi, seorang pakar zodiak dan pembaca tarot dari Jakarta. Aktif di dunia tarot dan zodiak sejak 2001, Lidia Pratiwi telah menulis dua buku yang berjudul Easy Tarot (2009) dan Zodiak and Shio for Lovers (2010?). Nah, buat kamu yang penasaran tentang peruntungan zodiak atau ingin dapat info seputar tarot, shio, dan zodiak kamu bisa langsung follow Instagram Lidia Pratiwi di @lidiapratiwi atau membeli buku-bukunya di Google Books. Have a good day!

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Febriyani Frisca
    Author
    Febriyani Frisca
  • Febriyani Frisca
    Editor
    Febriyani Frisca