Sukses

Zodiac

Nggak PD, 5 Shio Ini Maju Mundur Cantik Waktu Pacaran

Bintang.com, Jakarta Pacaran adalah masa perkenalan dua orang untuk bisa selaras. Di belahan dunia manapun, tampaknyanggak ada pasangan yang 100% cocok, dan nggak mungkin ada. Melibatkan dua orang manusia dengan karakter yang berbeda, wajar saja jika ada gesekan-gesekan dalam sebuah hubungan.

Saat awal pacaran, biasanya masih ada jaga image (jaim) dan belum langsung semua dibeberkan ke pacar. Seiring berjalannya waktu, secara perlahan saling buka diri dan bisa lebih kenal lagi.

Lantas, bagaimana jika karakter seseorang dalam sebuah hubungan bukan yang mudah terbuka? Biasanya, sih, karena nggak percaya diri (PD), merasa pasangannya lebih segala-galanya dari mereka. Waduh, konom sih 5 shio ini termasuk yang sering kali nggak pede lho, dan ini membuat mereka maju mundur cantik waktu pacaran, ragu-ragu terus. Kita lihat yuk siapa saja.

Shio Kambing

Sebagai seseorang yang hatinya sangat lembut, orang dengan shio Kambing memang nggak mudah untuk langsung terbuka pada pacarnya. Mereka butuh waktu, dan sering kali ketika mereka merasa nggak pede, mereka memilih menghilang dari pacaranya. Duh, jangan sering-sering ilang deh, bahaya lho!

Shio Kambing. (Sumber foto: pexels.com)

1 dari 5 halaman

Shio Anjing

Salah satu hal yang paling ditakutkan oleh shio Anjing adalah ditinggalkan oleh pasangannya. mereka butuh waktu lama untuk bisa percaya pada pasangannya, dan ketika muncul rasa insecure jadinya mereka labil sendiri dan malah bikin bingung pacarnya. Yuk, mulai belajar percaya sama orang lain.

Shio Anjing. (Sumber foto: pinterest.com)

2 dari 5 halaman

Shio Babi

Salah satu kelemahan shio Babi adalah mereka nggak akan konfrontasi langsung ketika mereka merasa nggak nyaman. Mereka nggak PD untuk berani langsung ngomong dan kebanyakan memikirkan perasaan orang lain jaga sih. Jadi, ketika mereka merasa nggak nyaman, mereka akan kabur dari masalah dengan cara menghindar.

Shio Babi. (Sumber foto: pexels.com)

3 dari 5 halaman

Shio Tikus

Memang shio Tikus memiliki banyak ide dan kreatif banget, tapi urusan perasaan mereka penuh keragu-raguan. "Am I good enough?" adalah pertanyaan yang sering kali mereka tanyakan pada diri sendiri, dan mereka bisa mundur dari pacar dengan alasan "kamu terlalu baik buat aku".

Shio Tikus. (Sumber foto: pexels.com)

4 dari 5 halaman

Shio Ayam

Di balik karakternya yang pemberani, sebenarnya shio Ayam super nggak pede kalau urusan hubungan percintaan. Mereka sangat sadar bawah dirinya orang yang jago secara logika, tapi nggak jago urusan perasaan. Jika mereka merasa pacarnya jauh banget lebih hebat daripada dirinya, mereka bisa mundur perlahan.

Shio Ayam. (Sumber foto: pexels.com)

Artikel ini ditulis oleh Lidia Pratiwi, seorang pakar zodiak dan pembaca tarot dari Jakarta. Aktif di dunia tarot dan zodiak sejak 2001, Lidia Pratiwi telah menulis dua buku yang berjudul Easy Tarot (2009) dan Zodiak and Shio for Lovers (2010⁠). Nah, buat kamu yang ingin membeli buku-bukunya, bisa langsung kunjungi Google Books.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Febriyani Frisca
    Author
    Febriyani Frisca
  • Febriyani Frisca
    Editor
    Febriyani Frisca