Sukses

Zodiac

Yuk Mengkhayal, Begini Jadinya Kalau Cinderella adalah Cowok!

Bintang.com, Jakarta Bagi para pecinta film-film Disney, tokoh Cinderella pasti sudah nggak asing lagi di mata dan telinga mereka. Bagaimana tidak, tokoh utama dalam film Cinderella pada era 50-an tersebut memiliki kehidupan yang begitu memilukan. 

Hidup dengan ibu tiri dan dua kakak tirinya, Cinderella kerap jadi bulan-bulanan untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah bahkan hingga larut malam. Ibu dan kakak tiri yang seharusnya menjadi penyambung kasih sayang usai ayahnya meninggal malah memperlakukannya jauh dari kata baik hingga pada akhirnya ia diselamatkan oleh seorang pangeran.

Cinderella. (Via: youTube.com)

Ah kamu sendiri pasti sudah tahu kisahnya, bukan? Kisah film ini pasti sudah sering kamu dengar saat masih kecil, baik lewat mulut ibu ataupun membacanya di buku.

1 dari 2 halaman

Cinderelfella

Jika selama ini Cinderella identik dengan cewek malang. Lantas, pernahkah kamu membayangkan jika Cinderella adalah seorang cowok? Yap! Cowok ganteng yang hidup dalam sebuah sarang penyamun. Meski sebagai lelaki ia punya kekuatan, namun, dirinya tetap tak bisa melawan. Nih, kayak yang ada dalam video animasi berikut ini. 

Digambarkan memiliki nama sebagai Cinderfella, Cinderella versi cowok tersebut dipaksa untuk mengerjakan pekerjaan rumah oleh ayah tiri dan dua saudara laki-laki tirinya. Nggak cuma sampai di situ, Cinderfella juga diperlakukan kasar oleh kakak-kakak tirinya. Bajunya dirobek, kepalanya ditempeleng, dan lain sebagainya.

Bukan tanpa alasan, kisah tersebut dibuat untuk mengahapus stereotip pada setiap cerita anak bahwa cewek adalah makhluk yang lemah dan laki-laki digambarkan selalu kuat. Lewat cerita ini, digambarkan bahwa laki-laki juga memiliki kelemahan seperti perempuan. Dengan demikian, diharapkan stereotipe semacam itu akan perlahan memudar.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Febriyani Frisca
    Author
    Febriyani Frisca
  • Febriyani Frisca
    Editor
    Febriyani Frisca