Sukses

Zodiac

5 Organ Tubuh Manusia Ini Dibuat dari Seni Potongan Kertas Manual

Bintang.com, Jakarta Bagi sebagian orang, kertas mungkin tak lebih dari sebuah media untuk menulis atau menggambar. Namun, bagi sebagian orang, kertas adalah sebuah bahan untuk membuat karya seni. Terlihat sederhana, mungkin. Tapi, dengan teknik tertentu, kertas bisa jadi sebuah karya seni yang mengagumkan.

Sebut saja papercutting. Yap, diwartakan oleh Bored Panda, menggunakan pisau x-acto, seorang seniman asal Toronto bernama Ali Harisson membuat sebuah kreasi out of the box yang sangat rinci dan menarik. "Saya telah membuat artistik re-imajinasi sangat rinci dari beberapa organ tubuh manusia. Untuk membuat masing-masing bagian, saya menarik garis dari organ, dan mulai memotong bagian dalam dengan pola yang berbeda. Saya tidak pernah yakin apa potongan akan berakhir tampak seperti ketika saya mulai," katanya di Bored Panda. 

Untuk membuat sebuah organ tubuh manusia dari potongan kertas, Ali membutuhkan waktu 20-60 jam untuk menyelesaikannya. Karya Ali ini juga dijual secara online. "Toko saya menawarkan potongan seni yang dipotong dengan tangan, serta reproduksi dengan teknik lasercut pada kertas dan kayu," imbuhnya. Tertarik untuk memilikinya? Klik di sini

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Febriyani Frisca
    Author
    Febriyani Frisca
  • Febriyani Frisca
    Editor
    Febriyani Frisca