Sukses

Unique

Habiskan Waktu 3 Tahun, Wanita Ini Salin Alquran di Atas Sutra!

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Bagi umat Muslim, Alquran merupakan sebuah pedoman hidup di samping sunah rasul dan hadis. Bukan hanya untuk dimiliki, umat Muslim juga dianjurkan untuk membaca Alquran sebagai bentuk amalan. Di dunia ini, banyak rupa Alquran unik yang kerap dipajang di beberapa tempat. Mulai dari Alquran hingga Alquran terkecil.

Namun, baru-baru ini, diwartakan oleh Bored Panda, seorang seniman asal Azerbaijani bernama Tünzale Memmedzade telah menyelesaikah sebuah karya yang berhubungan dengan Alquran setelah 3 tahun terakhir 'bergulat' dengannya. Karya apakah yang telah dibuat Memmedzade?

Memmedzade dikabarkan telah menulis ulang Alquran di atas kain sutra. Tak hanya sampai di situ, untuk mengukir setiap hurufnya pun Memmedzade menggunakan tinta warna emas dan perak yang membuatnya semakin terasa mewah. Sebelumnya, Alquran memang telah ditranskrip ke berbagai bahan, namun, belum pernah ada yang  membuatnya di atas kain sutra.

Memmedzade menulis ulang Alquran diatas kain sutra dengan tinta emas dan perak. (Via: boredpanda.com)

Lebih lanjut, dikutip dari Bored Panda, Memmedzade mengambil versi resmi yang dirilis dari Diyanet, Turki Kepresidenan Urusan Agama, sebagai sumber. Ia menggunakan kain sutra berukuran 49 meter yang dipotong seukuran 28 cmx33 cm. Memmedzade menganggap proyek ini sebagai masterpiece-nya. Menurutnya, karyanya itu tidak melanggar hukum agama karena ada referensi sutra dalam Quran itu sendiri.

Menurutnya, yang ia lakukan adalah sebuah masterpiece yang tidak melanggar hukum agama. (Via: boredpanda.com)

Memmedzade dan Alquran yang ia tulis ulang. (Via: boredpanda.com)

Memmedzade menggunakan kain berukuran 49 meter. (Via: boredpanda.com)

0 Komentar

Belum ada komentar