Sukses

Unique

7 Keunikan Alam Indonesia yang Tersohor Sejagat

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Berikut ini 7 keajaiban Alam Indonesia yang memiliki daya tarik dari keunikannya hingga ke traveler mancanegara.

1. Danau Tiga Warna Kelimut

Keajaiban dari Flores, yaitu Danau Kelimutu yang mempunyai tiga warna. Hitam, hijau, dan merah, adalah tiga warna dari danau ini. Tidak hanya mempesona wisatawan dalam negeri saja, danau ini sudah mempesona hingga ke traveler mancanegara. Danau ini terletak di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, NTT.

2. Danau Kakaban (Kalimantan Timur)

Keajaiban dari Danau Kakaban ini adalah adanya ubur-ubur yang tidak menyengat. Ajaibnya, ubur-ubur seperti ini hanya terdapat di dua tempat di dunia, yaitu di Danau Kakaban dan Jellyfish Lake di Palau, Micronesia di kawasan tenggara Laut Pasifik. Disini kamu bisa berenang dan menyelam ke dasar danaunya untuk bertemu ubur-ubur unik ini. Danau Kakaban diklaim sebagai danau ubur-ubur terbesar di dunia. Sebabnya, terdapat 4 jenis ubur-ubur di danau ini, yaitu ubur-ubur bulan, ubur-ubur totol, ubur-ubur kotak, dan ubur-ubur terbalik.

3. Pulau Komodo (Pasir pantai merah muda)

Jika pantai biasanya berpasir putih atau hitam, maka pantai ini mempunyai pasir yang berwarna merah muda. Datanglah ke Pink Beach di Pulau Komodo. Pantai ini letaknya ada di balik bukit, sehingga sepi dan terpencil. Air laut di sekitar pantainya sangat biru jernih dan menggoda untuk diving atau snorkeling.

4. Gua Batu Cermin (Fosil penyu dan batu karang).

Di dalam gua ini terdapat gugusan batu karang dan fosil penyu di dinding guanya. kamu bisa melihatnya dengan menggunakan senter karena gelapnya suasana di dalam gua. Gugusan batu karang pun terlihat jelas, seperti batu karang yang ada di bawah lautan. Oleh sebab itu, batu-batu karang dan penyu yang seharusnya berada di bawah lautan, mengapa bisa berada di dalam gua di atas daratan? Inilah tanda tanya besar sekaligus menjadi keajaiban alam. Gua Batu Cermin berada di Kampung Wae Kesambi, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores Barat, NTT.

5. Gunung Krayan (Garam di atas gunung)

Garam gunung yang dihasilkan di Krayan memiliki penampilan yang sama dengan garam laut, yaitu seperti pasir dan berwarna putih. Tetapi, ternyata garam gunung ini memiliki kandungan yodium yang lebih tinggi dibanding garam laut lho!

6. Air panas di pinggir pantai (Pantai Akesahu)

Pemandian air panas di kolam atau gunung, sudah biasa. Akan tetapi, di Pantai Akesahu, Tidore, Maluku Utara, terdapat pemandian air panas di pinggir pantai. Benar-benar di pinggir pantai dan di depan lautan. Lho!

7. Pasir putih di bukit Lembah Baliem

Jika selama ini kamu menggangap pasir putih hanya ada di pantai saja, maka datanglah ke Desa Aikima di Lembah Baliem, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Di sana terdapat pasir putih yang berada di atas bukit dan berjarak ratusan kilometer dari pantai.

Gambar: wisatakeindonesia12.blogspot.com, plus.google.com, wordpress.com, kaskus.com.

0 Komentar

Belum ada komentar