Sukses

Inspiration

Demi Hidup dan Anak, Perempuan Ambarawa Ini Punguti Sampah

Bintang.com, Jakarta Seorang ibu, pasti akan melakukan apa saja untuk anak-anak tercintanya. Tak peduli betapa sulit mencari makan dan seberapa susahnya kehidupan. Seperti seoang ibu yang baru-baru ini sosoknya terekam kamera dan fotonya tersebar di berbagai media sosial, termasuk Facebook.

Melalui pemilik Facebook bernama Mochtar Niti, sosoknya yang pekerja keras pun muncul ke permukaan dunia maya. Tak diketahui namanya, seorang ibu nampak sedang menarik sebuah gerobak pada sebuah foto yang diunggah Mochtar pada Jumat (8/9) lalu.

Ibu yang mengenakan kerudung biru dan baju ungu itu bukan cuma sekadar menarik gerobak lusuh, tapi juga sambil mengasuh seorang anak. Ibu asal Ambarawa itu ternyata bekerja keras sambil mengasuh anak kesayangannya.

Menurut kesaksian beberapa netizen, ibu ini memang sering menarik gerobak. Ya, mengumpulkan sampah adalah pekerjaannya sehari-hari untuk bertahan hidup dan membesarkan anaknya. Saat itu, sosok perempuan tangguh ini terlihat di Jl. Raden Ajeng Kartini, Lodoyong, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.

Ibu tangguh sedang memulung sambil menggendong anak | Sumber Foto: facebook.com/mochtar.niti

Mochtar menulis, dia melihat ibu terseb sedang menarik gerobak sambil menggendong sang anak. Ternyata, dia saat itu baru saja selesai memunguti botol plastik bekas di tepi jalan, dekat SDN Sudirman Ambarawa.

“Pagi ini [Jumat] kulihat seorang ibu yang menggendong anak sedang menarik gerobak sambil memunguti botol plastik di tepi jalan SDN Sudirman Ambarawa. Semoga beliau dimudahkan rezekinya, amin,” tulisnya.

Para netizen yang melihat foto tersebut langsung terenyuh. Sebagian dari mereka ada yang berinisiatif untuk mengajak netizen lain untuk mengumpulkan dana, sebagai sedikit bantuan untuk ibu tangguh itu.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana