Sukses

Inspiration

3 Hal yang Harus Kamu Lakukan Biar Sukses 10 Tahun ke Depan

Bintang.com, Jakarta Milenial memang berbeda dengan generasi sebelumnya, dalam banyak hal. Termasuk dalam menentukan karier dan menjalani kehidupan. Kalau dulu untuk menjadi sukses adalah dengan meniti karier di perusahaan, mungkin sekarang suda zamannya generasi baru yang cenderung ingin menciptakan, dari pada bekerja di bawah perusahaan orang lain.

Hal ini juga, seperti yang ditulis Forbes, memengaruhi cara milenials untuk menggapai kesuksesannya. Perlu proses panjang untuk membangun mimpi. Tahapan yang dilalui pun akan berbeda-beda seetiap orang, tergantung dari seperti apa tujuanmu.

Tapi, Forbes menulis, ada beberapa cara atau langkah umum yang harus dilalui buat menjadi sukses sebagai milenials. Majalan ini menulis, paling nggak ada 3 hal yang menjadi kunci kesuksesan anak-anak muda, yang hasilnya bisa dilihat 10 tahun ke depan.

1. Hampir semua orang yang aware dengan tujuan hidup mereka, menuliskan atau menetapkan goals dalam hidup, dengan berbagai cara. Ada yang ditulis, ada yang dinyatakan kepada orang lain.

ilustrasi generasi milenial

Tapi, nggak banyak anak muda yang mendokumentasikan 'kemenangannya.' Bukan perkara piala dan piagam, kemenangan di sini lebih kepada prestasi. Nah, ketika kamu mendokumentasikan setiap prestasi yang kamu dapat (bisa apa saja, sekali pun itu penjualan kecil).

2. Wajar kalau kamu sangat aktif dengan berbagai kegiatan. Wajar juga kalau kamu punya jiwa saing yang sangat tinggi. Di tempat kerja, kamu pun ingin menonjol dibandingkan rekan kerjamu yang lain.

Jika Anda salah satu generasi milenial, lebih baik berhenti melakukan lima kebiasaan boros berikut biar kantong nggak jebol terus.

Tapi, jangan abaikan soft skills sepele seperti mendengarkan dengan baik, belajar menghargai, dan sangat menghargai usaha teman-teman satu timmu.

3. Kamu pasti punya proyek besar bersama teman-teman sekantor. Atau juga goal/mimpi besar bersama rekan bisnismu. Tapi, jangan lupakan dirimu sendiri. Kamu juga punya mimpi, punya kehidupan, dan punya masa depan sendiri. Luangkan waktu untuk meniti dan membangun mimpimu.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana