Sukses

Inspiration

Anny Divia, Pilot Cantik Termuda di Dunia

Bintang.com, Jakarta Profesi pilot mungkin dulu hanya dimiliki kaum Adam. Namun, seiring perkembangan waktu, kini sudah banyak pilot-pilot perempan dari berbagai dunia. Bukan cuma menerbangkan pesawat penumpang, tapi juga ada yang menjadi pilot pesawat tempur.

Di antara banyaknya pilot perempuan, ada Anny Divya. Perempuan cantik asal India ini dinobatkan sebagaikomandan pilot perempuan termuda Boeing 777 di dunia!

Soalnya, saat menjadi pilot, Anny masih berumur 30 tahun. Anny mulai menempuh pendidikannya untuk menjadi pilot pada usia 17 tahun.

Saat itu, dia harus menjalani pendidikan yang sama sekali tak mudah. Sebagai orang India, Anny juga harus belajar bahasa Inggris dengan lebih serius di umur 17 tahun.

Dia mengaku kepada Daily Mail, menjadi seorang pilot sebenarnya sudah menjadi impiannya sejak kecil. "Sejak masih kecil, saya suka melihat ke langit, dan saya selalu ingin menyentuhnya, juga terbang menembus awan," katanya.

Anny Divya | Sumber Foto: youtube.com

Perjuangan perempuan yang besar di Vijayawada, Andhra Pradesh, India, untuk mewujudkan mimpinya tak mudah. Pada awalnya, dia tak mendapat dukungan dari orangtua. Meskipun begitu, dia tetap masuk ke Indira Gandhi Rashtriya Uran Akademi Penerbangan saat dia berusia 17 tahun. Dengan beasiswa, dia akhirnya lulus di usia 19 tahun.

Usai lulus dari akademi, dia lantas pindah ke Mumbai untuk bekerja di Air India. Meninggalkan kedua orangtuanya tak mudah bagi Anny. Namun, berkat kerja keras dan keteguhannya untuk menjadi pilot, kini Anny dinobatkan sebagai pilot perempuan Boeing 777 termuda. Boeing 777 merupakan pesawat dengan 2 mesin jet terbesar di dunia dengan kapasitas hingga 396 penumpang.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana