Sukses

Inspiration

Hidup Miskin, Keluarga dengan 12 Anak Ini tinggal di Area Makam

Bintang.com, Jakarta Sebuah keluarga miskin terpaksa harus tinggal di sebuah rumah kontrakan kecil, di areal pemakaman umum,di Kampung Malang Nengah Wetan, Nagri, Purwakarta, Jawa Barat. Keluarga tersebut terdiri dari Suparman dan sang istri, Siti Fatimah, beserta kedua belas anak mereka.

Dilansir dari Liputan6, Siti pun saat itu sedang mengandung anak ke-13. Namun, nasib keluarga yang hidup dalam keadaan yang mmeprihatinkan ini membuat siapa pun merasa iba. Pasalnya, karena tak memiliki uang untuk mengurus seluruh anaknya, Siti dan Suparman terpaksa harus memberikan dua anak mereka kepada orang lain.

Dengan begitu, beban untuk membesarkan anak-anak di tengah kemiskinan sedikit berkurang. Meskipun berat, Suparman dan Siti terpaksa untuk melakukannya.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Pagi di SCTV, Siti mengatakan dia tidak mengikuti program Keluarga Berencana (KB). Dia mengaku, setiap kali ikut KB, tubuhnya terasa sakit.

"Jumlah anak 13, yang masih dikandung satu, yang di luar udah 12. Enggak pernah KB karena enggak cocok," kata Siti Fatimah.Meskipun sulit dan berat, Suparman masih harus berusaha untuk membesarkan anak-anaknya. Memanfaatkan keahliannya menyervis barang elektronik, dia pun bisa membeli makanan untuk keluarga, meskipun sangat sederhana.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana