Sukses

Inspiration

2 Cara Agar Nggak Sering Berutang Pakai Kartu Kredit

Bintang.com, Jakarta Kartu kredit, merupakan sebuah inovasi perbankan yang, janjinya, akan membuat semua orang lebih mudah dalam melakukan transaksi. Mudah, karena kamu bisa melakukan transaksi kapan pun, di mana pun, tanpa harus mencari ATM atau uang cash saat kamu nggak bawa.

Sayangnya, banyak orang yang menggunakan kartu kredit saat mereka nggak punya uang. Misalnya, saat ingin membeli sebuah tas, uang yang kamu punya belum cukup. Sementara kamu sudah sangat ingin dan akhirnya menggunakan kartu kredit untuk membayarnya. Kalau kamu lakukan sekali atau dua kali, mungkin hal ini nggak akan menjadi masalah. 

Tapi, hal ini bisa menjadi kebiasaan dan membuat utangmu bertumpuk menjadi jutaan, belasan juta, bahkan bisa jadi ratusan juta. Sementara bunga utangmu juga akan terus bertambah. 

Ilustrasi Foto Gesek Kartu Kredit (iStockphoto)

Buat beberapa orang, sulit banget mengubah kebiasaan mereka untuk berutang menggunakan kartu kredit. Tapi, kalau kamu punya kemauan dan juga tahu beberapa triknya, kamu mungkin akan berhasil terlepas dari jeratan utang kartu kredit. 

1. Supaya kamu nggak terlalu banyak berutang, lebih baik kamu teguhkan hati; cuma boleh menggunakan kartu kredit untuk membeli tiket pesawat (misalnya) atau kursus online yang cuma bisa dibayar lewat kartu kredit. Selebihnya, nggak boleh. 

Ilustrasi Foto Gesek Kartu Kredit (iStockphoto)

2. Hati-hati saat pergi ke mal. Jangan sampai kamu membeli barang yang nggak kamu butuhkan. Intinya, kamu nggak boleh membeli barang-barang konsumtif menggunakan kartu kredit. Kalau kedua hal ini kamu lakukan, utangmu akan berkurang, bahkan dalam jangka waktu tertentu kamu nggak lagi mudah berutang pakai kartu kredit

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana