Sukses

Inspiration

4 Cara Agar Nggak Boros Saat Jalan-jalan di Akhir Pekan

Bintang.com, Jakarta Meski malam Minggu sudah lewat, tetap malam Senin ternyata juga masih ramai pengunjung, lho. Apa lagi di tempat-tempat wisata seperti kebun binatang, kebun raya, taman ria, dan juga mall dan tempat anak-anak muda nongkrong.

Malam Minggu dan Senin sebenarnya nggak ada bedanya. Keduanya memang mengasyikkan dan bisa jadi buat refreshing sebelum kembali kerja, tapi juga bisa membahayakan kantong dan dompet. 

Ya, menghabiskan waktu di akhir pekan bisa bikin kamu tambah boros. Apa lagi kalau kamu datang ke pusat perbelanjaan. Kamu mungkin akan menemukan banyak diskon dan tak tahan untuk membelinya. 

Nah, kalau pergi ke kebun binatang atau tempat wisata lainnya, biasanya uang akan habis pada biaya ongkos dan juga makan. Nah, gimana caranya supaya kamu bisa jalan-jalan di akhir pekan tanpa harus menjadi boros?

Ilustrasi habiskan waktu di akhir pekan

Pertama, mungkin kamu harus membuat daftar belanja dan juga minuman serta makanan yang akan kamu beli di mal. Catat semuanya. Jangan lupa juga cantumkan harga. Pastikan, saat kamu ke pusat perbelanjaan, kamu nggak akan tergoda dengan teman-temanmu yang membeli banyak barang dan juga memesan banyak makanan serta minuman. 

Atau, kalau kamu merasa nggak enak kalau nggak ikutan membelinya, kamu juga bisa mendiskusikannya dengan teman-teman sebelum pergi. Misalnya, minggu depan kamu ingin jalan-jalan bersama teman. Diskusikan, apa saja yang akan kamu lakukan di sana. Ingin makan siang atau malam di mana, dan apa saja yang akan kamu beli. Pastikan semua rencana sudah pasti dan nggak akan ada perubahan saat hari-H. 

Ilustrasi akhir pekan (iStock)

Nah, kalau kamu pergi bersama keluarga ke taman hiburan atau binatang, pilih transportasi yang memudahkan. Jangan cuma karena ingin murah, kamu pilih jalur bus yang melelahkan dan berdesak-desakan. Saat kamu sudah capek, kamu akhirnya tergoda untuk naik taksi saja. Nah, ini mungkin terlihat sepele. Tapi, perubahan ongkos juga memengaruhi pengeluaran, lho. 

Terakhir, kalau kamu ingin berhemat, kenapa kamu nggak membawa makanan dari rumah? Kesannya memang sangat merepotkan. Kamu harus bawa makanan dan juga minuman seperti teh manis dan juga berbotol-botol air mineral. Tapi, kalau kamu beli makanan dan minuman di taman wisata, harganya akan lebih mahal, girls. Makanya, cara ini sangat ampuh buat kamu yang ingin jalan-jalan irit di akhir pekan

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana