Sukses

Inspiration

3 Cara Supaya Kamu Nggak Bosan Kuliah

Bintang.com, Jakarta Kuliah, bagi sebagian anak-anak muda, adalah momen penting dalam hidup. Soalnya, kuliah adalah satu langkah sebelum kamu benar-benar terjun ke dunia kerja yang profesional. Kamu ingin bekerja sebagai psokolog, ya kamu harus kuliah di bidang psikilogi. Bahkan, untuk menjadi tukang hitung uang dan juga cash flow milik sebuah perusahaan, kamu juga tetap harus belajar dulu di kampus. 

Nah, masalahnya, banyak banget anak-anak muda yang cepat bosan dengan kuliah. Entah karena lingkungannya nggak asyik, pelajarannya yang nggak mereka suka, atau karena terlena dengan dunia kerja sambilan yang menghasilkan uang. 

Benar, sih, kamu yang sudah punya usaha sendiri dan menghasilkan uang, lama-lama malah nggak ada waktu buat kuliah. Bahkan, ada juga yang berpikir untuk menyudahi kuliahnya karena merasa sudah bisa menghasilkan uang. Padahal, kuliah itu nggak semata-mata untuk mendapatkan gaji tetap, girls. Nah, buat kamu yang bosan dengan dunia perkuliahan, mungkin 3 hal ini bisa bikin kamu semangat kembali datang ke kampus. 

1. Kamu yakin, bosan kuliah, bukannya bosan dengan teman-temannya? Di dunia kampus, kamu mungkin memiliki geng atau teman-teman dekat yang biasa kamu ajak bercanda dan ngobrol. Tapi, kalau kamu sudah nggak nyaman dengan mereka, bukan berarti kamu malah jadi malas kuliah. 

Ilustrasi kuliah | Via: salon.com

Kampus pasti besar, girls. Ada banyak teman lain yang mungkin lebih enak diajak untuk bekerja dan belajar bareng. Atau, kamu mungkin mau melebarkan dunia pertemananmu ke luar kampus dengan ikut berbagai kegiatan. Jadi, jangan sampai karena teman kamu jadi malas kuliah, ya. 

2. Selain pertemanan dan lingkungan kampus, kamu mungkin juga punya masalah dengan mata kuliah atau jurusan yang sedang kamu ambil. Nah, kalau ini, mungkin cuma kamu yang bisa membantu dirimu sendiri. Coba, kamu pikir lagi, apakah kamu benar-benar suka dengan jurusan yang kamu ambil. Atau jangan-jangan kamu salah jurusan, girls! Nah, sebelum terlambat, lebih baik kamu diskusikan hal ini dengan orangua dan juga orang terdekatmu, ya. 

Buat kamu yang baru lulus kuliah, dunia kerja itu enggak sama dengan perkuliahan. Jangan sampai kamu enggak produktif di kantor.

3. Kuliah itu memang perlu, buat masa depan yang cerah. Kamu harus kuliah, supaya kamu punya pekerjaan yang bagus dan menghasilkan uang. Tapi, gimana jadinya kalau kamu sudah menghasilkan banyak uang sebelum lulus kuliah? Kamu mungkin berpikir buat apa melanjutkan kuliah, sementara kamu sudah memiliki bisnis yang stabil. 

Padahal, kuliah itu bukan cuma soal modal untuk bekerja dan membangun karier. Tapi juga membangun pondasi kecerdasanmu, girls. Selama kamu kuliah, kamu diajarkan bagaimana cara kamu berpikir, terutama melalui dasar-dasar logika dan penelitian. Jadi, jangan cepat bosan dengan dunia perkuliahan yang sedang kamu jalani, ya. 

    Tulis Komentar (0)

    Kredit

    • Karla Farhana
      Author
      Karla Farhana