Sukses

Inspiration

3 Cara Kamu yang Masih Kuliah Dapat Uang Tambahan

Bintang.com, Jakarta Kuliah bukan cuma menyita pikiran. Tapi juga banyak hal keperluan dan waktu yang dibutuhkan. Untuk memenuhi kebutuhan kuliah, nggak jarang mahasiswi yang melakukan pengiritan. Mereka nggak bakal sering-sering nongkrong di kafe yang agak mahal. Sebagai gantinya, mereka nongkrong di rumah atau indekos teman. 

Tapi sayangnya, semakin tinggi tingkatmu saat di kampus, semakin banyak juga kebutuhan yang harus kamu penuhi. Belum lagi ongkos saat kamu harus mengerjakan tugas. Atau, biaya cetak serta jilid makalah, penelitian ilmiah, dan juga skripsi. Ini semua nggak murah, girlsKamu mungkin bisa saja meminta uang tambahan dari orangtua. Tapi, rasanya kamu nggak mau merepotkan orangtua lagi. 

Nah, kenapa kamu nggak cari pekerjaan sampingan yang bisa bikin uang sakumu bertambah? Degan begini, kamu bakal ada tambahan uang untuk memenuhi kebutuhan kuliahmu, atau juga kebutuhan sehari-hari. Jangan bingung, soalnya, Bintang.com punya beberapa ide pekerjaan sambilan yang nggak bakal ganggu jam kuliah kamu. 

Pusing pinjaman uang untuk kuliah | Sumber Foto: gellogiggles.com

1. Kalau bekerja di restoran pada siang hari kamu nggak bisa karena harus masuk kelas, lebih baik kamu cari kafe-kafe yang buka sampai jam 11 malam. Nah, bekerja pada sore hingga malam juga cenderung sangat cocok buat kamu yang masih kuliah. Soalnya, nggak bakal ganggu jam kuliah. Tapi kamu harus hati-hati, jangan sampai kamu nggak tidur dan kecapaian. 

2. Kamu pintar menulis? Kenapa nggak cari majalah remaja yang menerima tulisan dari anak-anak kuliah. Coba deh, kamu cari. Ada banyak, kok. Kamu bisa menulis cerpen, cerbung, puisi, atau artikel lepas. Lumayan honornya, lho. Soalnya kamu bakal dibayar per artikel. 

Berinvestasi pada dirimu sendiri | via: theworkingmother.ie

3. Atau, kamu juga bisa berbisnis dropshippingSistemnya yang nggak mengharuskan kamu packing semua barang untuk dikirim bikin waktu kuliah kamu nggak bakal tersita. Ini cocok banget buat kamu, girlsKamu tinggal pilih, barang jenis apa yang ingin kamu jual. Tapi, jangan langsung bergabung, girlsKamu harus belajar banyak buat mengikuti bisnis ini.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana