Sukses

Inspiration

Nabung Buat Masa Depan, Kenapa Tabungan Nggak Bertambah?

Bintang.com, Jakarta Banyaknya kebutuhan dan pengeluaran membuatmu harus terus rajin menabung. Soalnya, kalau kamu nggak menyisihkan uang untuk masa depan, kamu mungkin bakal kehabisan uang. Sementara, kamu membutuhkannya untuk menikmati masa tuamu. 

Uang sebenarnya ditabung bukan cuma untuk masa tua, girlsTapi juga untuk keperluanmu saat nanti berumah tangga. Kamu nggak mau, kan, terus bergantung pada orang lain? Nah, tabungan ini berharga banget buat kamu dan anak-anak nanti. 

Masalahnya, banyak banget orang yang mengeluh kalau tabungan di akun banknya nggak pernah bertambah. Padahal, mereka menabung, meskipun kadang bolos karena keasyikan belanja atau bayar utang. Sehingga nggak ada lagi uang yang bisa kamu tabung. 

Menabung jadi salah satu cara menyelamatkan keuanganmu di hari tua | via: mainstreet.com

Bahayanya adalah ketika kamu bukan cuma suka bolos menabung. Tapi juga suka mengambil tabungan. Niatnya, sih, pinjam untuk sementara. Nanti, saat gajian, kamu akan membayarnya kembali. 

Tapi, nggak banyak orang yang bisa konsisten dan menepati janjinya. Terutama kepada diri sendiri. Kamu mungkin sudah janji akan kembalikan uang yang kamu pinjam dari tabunganmu sendiri. Tapi nyatanya, di bulan depan, kamu tetap saja kehabisan uang. 

Dilansir dari Business Insider, kalau kebiasaanmu nggak diubah, kamu bakal menjalani pola hidup dan keuangan yang terus begini. Bahayanya, kalau tabunganmu sudah nggak bisa diambil untuk menutupi pengeluaranmu yang semakin lama semakin besar. 

Kepriabdian beberapa zodiak ini bikin mereka boros dalam keuangan. (Sumber foto: yahoo.com)

Majalah Inc menulis, buat anak muda yang ingin menabung tanpa harus bersusah payah adalah menabung sedini mungkin. Nggak masalah kalau nominalnya sedikit, misalnya cuma 15% dari gaji. Tapi, jangan pernah ambil uang yang kamu tabunggirlsNah, uang ini bisa kamu ambil saat kamu sudah pensiun, atau saat menyekolahkan anakmu ke perguruan tinggi. Mulai sekarang, jangan sampai tabunganmu terambil, ya, girls

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana