Sukses

Inspiration

Demi Operasi Jantung, Bocah Ini Rela Kumpulkan Botol Bekas

Bintang.com, Jakarta Kalau kamu melihat ke sekeliling, ada begitu banyak orang yang kesulitan. Seperti yang dialami seorang bocah berumur 2 tahun yang harus mengumpulkan botol bekas. Meskipun bocah ini masih sangat muda, bahkan belum masuk sekolah, dia rela melakukan hal seperti ini. Ternyata, dilansir dari Whats On Xiamen, bocah ini mengidap sakit jantung dan harus segera dioperasi

Karena penyakitnya inilah, dan biaya operasi yang mahal, dengan polosnya bocah yang bernama Xiaoxiao ini rela mengumpulkan botol bekas dan menjualnya demi biaya operasi. Xiaoxiao yang tinggal bersama neneknya di Kota Fuzhou, Provinsi Fujian, China tahun 2013, didiagnosa memiliki penyakit jantung bawaan tahun 2012. 

Ibunya, Chen Meixiang, bercerita kepada media kalau dokter mengatakan operasi harus dijalani agar Xiaoxiao sehat. "Dokter bilang harus dioperasi sebelum Xiaoxiao berusia 3 tahun," katanya. 

Xiaoxiao saat mengumpulkan botol plastik. | Sumber Foto: whatsonxiamen.com

Namun, biaya operasi mencapai 100.000 Yuan atau kurang lebih Rp195 juta. Sementara sang ibu dan keluarga Xiaoxiao sudah mengumpulkan uang, namun tabungan mereka belum juga cukup untuk menutupi biaya operasi. 

Bahkan, kedua orangtua gadis cilik ini sudah memiliki pekerjaan sampingan untuk mencari tambahan uang. Tapi belum juga cukup. Xiaoxiao mungkin masih sangat kecil. Namun keadaan mengajarinya untuk mencari uang dengan bekerja. 

Xiaoxiao saat mengumpulkan botol plastik. | Sumber Foto: whatsonxiamen.com

Dia belajar bagaimana botol plastik bisa dijual kembali dan menghasilkan sedikit uang. Bagi bocah 2 tahun ini, menjual botol plastik mungkin bisa memberikan sedikit bantuan kepada keluarganya. 

Dia kemudian mulai mengambil setiap botol plastik yang sudah dibuang. Hingga saat ini, belum ada berita terkini yang menceritakan keadaan Xiaoxiao sekarang. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana