Sukses

Inspiration

Jelang Lebaran, 3 Tips Masak Biar Nggak Boros

Bintang.com, Jakarta Jelang Lebaran, kamu mungkin sudah mulai melihat banyak orang yang memasarkan kue Lebaran dagangannya. Baik dari teman ke teman, atau juga menggunakan media sosial. Kamu mungkin akan tergiur dengan tawaran mereka. Apa lagi, kalau harganya murah. 

Tapi sayang, niat untuk membeli akhirnya diurungkan karena kamu takut rasanya nggak karuan. Nah, kamu akhirnya mencari kue-kue kering yang sudah dijamin enak dan banyak orang merekomendasikannya

Aduh, tapi lagi-lagi kamu nggak jadi beli kue itu karena harganya sangat mahal. Yah, maklum, deh. Soalnya bahan yang digunakan berkualitas tinggi. Mereka nggak pakai mentega yang banyak lemak dan nggak juga memakai cokelat murah. Semuanya produk bagus. Jadi nggak heran kalau harganya lumayan mahal. Apa lagi, kamu harus membeli beberapa macam kue, di tambah beberapa toples untuk diberikan kepada keluarga atau sahabat. 

6 Kue Khas Lebaran yang Pasti Ada di Meja Tamu | via: rakosa-fm.co.id

Tapi kamu sebenarnya nggak perlu khawatir dan malah nggak jadi beli kue sama sekali. Kamu sebenarnya bisa mensiasatinya dengan mengetahui mana kue yang lebih baik kamu bikin sendiri, mana kue yang harus kamu beli. 

Soalnya, ini menyangkut rasa dan juga pengeluaranmu di Bulan Ramadan, girls. Kamu sudah banyak mengeluarkan uang, termasuk untuk belanja dan juga angpao. Nah, kamu nggak mau, kan, harus mengeluarkan uang lebih dari budget cuma karena salah taktik saat membuat atau memilih kue kering?

Jadi, triknya adalah kamu harus tahu dulu, mana kue yang pengeluarannya sedikit, mana yang modalnya saja sudah mahal. Kue-kue simpel seperti nastar, kue kering cokelat, dan kue kacang biasanya lebih mudah dibuat, dan bahannya nggak banyak. Ini artinya, bahan yang kamu butuhkan cenderung murah. 

6 Kue Khas Lebaran yang Pasti Ada di Meja Tamu | via: tokomesin.com

Selain karena murah dan mudah, membuatnya di rumah pun nggak bakal jadi masalah besar. Kue ini sangat umum, dan kalau pun agak gagal (tapi jangan sampai gosong juga), kamu nggak akan menyesal. Kuenya pun masih enak dimakan. Jadi lebih baik untuk kue-kue simpel ini, kamu buat saja sendiri di rumah. 

Sementara, kue yang agak sulit dan membutuhkan bahan yang agak mahal, lebih baik beli saja di toko yang sudah terpercaya. Misalnya, kue kastangel, cheese cakeatau cheese stickSemuanya membutuhkan bahan yang lebih mahal girls. Soalnya mereka membutuhkan keju dan susu. 

Makanya, kamu lebih baik membelinya di toko yang terpercaya. Nah, memang harga satu toplesnya saja suda mahal. Jadi, kamu harus hati-hati. Jangan beli terlalu banyak dan pilih yang paling istimewa untuk keluarga. Juga yang paling kamu suka. Soalnya, sayang banget kalau kamu pilih yang nggak kamu suka. Nanti kuenya mahal nggak kamu makan dan menjadi sisa saat Lebaran usai. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana