Sukses

Inspiration

Sibuk Kerja, Ini 3 Cara Supaya Kamu Tetep Khatam Alquran

Bintang.com, Jakarta Pekerjaan yang banyak kadang membuatmu menjadi lebih lelah di bandingkan menjalani hari-hari sebelum Ramadan. Di kantor, kamu mungkin jadi cepat mengantuk dan nggak ingin melakukan aktivitas yang menguras tenaga. Tapi, masalahnya, meskipun kamu harus puasa, kamu nggak boleh malas-malasan di kantor. 

Aktivitas di kantor harus tetap berjalan seperti biasa. Kamu juga nggak bisa mengabaikan pekerjaan karena kamu ingin istirahat, untuk mengurangi rasa lapar dan menghemat energi. Justru, bulan puasa bikin kamu lebih sibuk. Kamu memang pulang lebih awal, tapi harus memenuhi undangan buka puasa bareng sana-sini. Belum lagi pekerjaan banyak, dan kamu tetap harus masak untuk sahur dan buka puasa. 

Karena sibuk, kadang kamu jadi lupa untuk menyediakan waktu membaca Alquran. Nah, kalau sudah begini, gimana caranya kamu bisa khatam dua kali selama bulan Ramadan? Jangankan dua kali, sekali saja sepertinya sulit karena kamu sangat sibuk. Tapi tenang, girlsdilansir dari situs productivemuslim.com, kamu bisa, kok, khatam Alquran meskipun sibuk di kantor. 

Ilsutrasi baca Alquran | Sumber Foto: Independent.co.uk

1. Kamu setiap hari pasti bangun lebih pagi untuk masak dan sahur bersama keluarga. Nah, banyak orang yang habis sahur, langsung tidur lagi, girlsDari pada tidur setelah makan, dan kamu malah jadi gemuk, kenapa nggak kamu pakai waktunya buat baca Alquran? 

2. Nah, kamu yang naik kendaraan umum, pasti akan mengalami banyak hal menyebalkan di kereta, bus, atau angkot. Dari pada marah-marah dalam hati, kenapa kamu nggak baca Alquran? Tips, supaya kamu nggak repot bawa-bawa Alquran kemana-mana, lebih baik kamu pakai Alquran digital yang bisa kamu unduh di ponselmu. Atau, kamu juga bisa bawa Alquran kecil yang bisa masuk kantong. 

Aplikasi Alquran di ponsel pintar | Sumber Foto: planet40.com

3. Di kantor, kamu pasti sangat sibuk dengan banyak pekerjaan. Tapi, kamu pasti punya waktu luang beberapa menit, usai salat zuhur, kan? Nah, karena kamu puasa, waktu makan siangmu dan beberapa menit setelah salat bisa kamu gunakan untuk membaca Alquran. 

4. Jangan terlalu memaksakan dirimu, untuk membaca satu surat dalam sehari. Yang penting, kamu membuat target dalam seminggu. Sehingga, kamu bisa mengatur siasat untuk membaca Alquran dan bisa khatam di bulan Ramadan, meskipun kamu sibuk bekerja. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana