Sukses

Inspiration

Ini 10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 Versi Forbes

Bintang.com, Jakarta  

Majalah Forbes kembali merilis orang-orang terkaya di dunia, Selasa (21/3/ 2017). Untuk tahun ini, orang-orang terkaya di dunia mengalami peningkatan 13 persen menjadi 2.042 orang dari tahun lalu yang hanya mencapai 1.810 orang.

Dari total miliarder itu, sebanyak 233 orang meningkat dari daftar orang terkaya pada 2016, dan hasil ini adalah yang terbesar sejak 31 tahun Forbes melacak kekayaan miliarder dunia.

Berikut 10 orang terkaya di dunia versi Forbes

Bill Gates
Pendiri Microsoft ini masuk urutan puncak empat tahun berturut-turut dan bertahan selama 18 tahun dari survei yang dilakukan Forbes. Ia memiliki kekayaan mencapai US$86 miliar, naik dari US$75 miliar tahun lalu.

Bill Gates

Warren Buffet
Pendiri Berkshire Hathaway, pria 86 tahun ini memiliki kekayaan US$75,6 miliar. Kekayaannya melompat US$14,8 miliar sejak 12 bulan terakhir, atau semakin naik, sejak Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat pada November 2016.

Buffet tinggal di rumah yang  sudah dia tempati sejak 1958 di Omaha, Nebraska. Rumah itu tidak memiliki pagar.

Jeff Bezos
Pemilik Amzon.com ini berada di peringkat ketiga dengan kekayaan US$72,8 miliar. Kekayaannya bertambah sebanyak US$27,6 miliar pada tahun ini, dan membuat dirinya naik peringkat dari posisi lima tahun 2016.

Peringkat ketiga diisi oleh Jeff Bezos yang miliki kekayaan US$72,8 miliar. Kekayaan CEO dari amazon.com bertambah sebanyak US$27,6 miliar atau sekitar Rp968 triliun pada tahun ini. (AP Photo/Susan Walsh)

Amancio Ortega

Pemilik gerai pakaian Zara berada di peringkat keeempat dengan kekayaan US$71,3 miliar.

Namanya Amancio Ortega, dialah orang yang berada dibelakang suksesnya brand fashion terkenal, Zara, dan inilah kisah hidupnya. (Foto: ekapija.com)

Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook ini berada di peringkat kelima dengan kekayaan US$56 miliar.

Mark Zuckerberg, Founder sekaligus CEO Facebook, banyak disalahkan sebagian pihak karena membiarkan penggunanya membagikan tautan berita hoax di Facebook. (Doc: Wired)

Carlos Slim Helu

Pengusaha telekomunikasi asal Mesiko ini berada pada peringkat enam dengan memiliki kekayaan US$54,5 miliar.

Carlos Slim Helu mengendarai sendiri mobilnya, tanpa sopir pribadi.

Larry Elison

Pemilik perusahaan teknologi Oracle ini berada di peringkat ketujuh dengan kekayaan bersih mencapai US$52,2 miliar, atau turun dari kekayaan tahun lalu sebesar US$55,6 miliar.

Lalu, peringkat tujuh, ada Larry Elison yang merupakan pendiri dan pimpinan perusahaan teknologi Oracle dengan aset kekayaan sebesar 53,2 miliar dolar amerika, atau sekitar 692 triliun rupiah. (GERARD JULIEN / AFP)

Koch bersaudara

Charles Koch dan David Koch ini berada di peringkat delapan dan sembilan, dengan kekayaan bersih masing-masing sebesar US$48,3 miliar.

Di posisi ke sembilan adalah David Koch, adik dari Charles Koch yang lahir pada 3 Mei 1940. Kekayaan Vice President of Koch Industries itu senilai dengan jumlah kekayaan saudaranya, sebesar 53,2 miliar dolar amerika.  (AP Photo/Phelan M. Ebenhack, File)

Michael Bloomberg

Dengan kekayaan mencapai US$47,5 miliar pendiri Bloomberg LP ini berada di peringkat 10 orang terkaya di dunia versi Forbes. Kekayaan pria 75 tahun ini naik dari tahun lalu yang hanya sebesar US$47,3 miliar.

Michael Bloomberg (Foto: Esquire)

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Dadan Eka Permana
    Author
    Dadan Eka Permana
  • Dadan Eka Permana
    Editor
    Dadan Eka Permana