Sukses

Success

Steve Hightower, Dari Tukang Sapu Jadi Raja Minyak

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Steve Hightower, terlahir dari keluarga yang pas-pasan di Ohio, Amerika Serikat. Sejak kecil, dirinya sudah banting tulang dengan melakukan setiap pekerjaan yang bisa menghasilkan uang untuk turut membantu perekonomian keluarganya.

"Awalnya saya bekerja sebagai tukang sapu. Saya membersihkan lantai, mengepel kamar mandi dan melakukan semua hal yang kebanyakan orang tidak pernah mau lakukan," ungkap Steve.

Kisah Steve Hightower, Tukang Sapu yang Sukses Jadi Bos Minyak

Meski berada dalam keluarga pas-pasan, Steve tidak pernah melupakan pendidikan. Dengan uang sendiri, ia akhirnya berhasil lulus di perguruan tinggi pada 1978.

Setelah lulus, ia terus berupaya mewujudkan cita-citanya yang ingin mendapat kehidupan lebih layak dengan nekat memulai perusahaan konstruksi berskala kecil.

 

"Jika kamu pikir bahwa diri kamu tidak bisa sukses, maka jangan harap kesuksesan itu datang pada kamu," – Steve Hightower.

 

Perjalanan bisnisnya tak semulus yang diperkirakan. Ia menemui banyak rintangan. Salah satunya, demi bisa maju dan meningkatkan volume bisnis, Steve kesulitan untuk mendapat akses meminjam dana dari Bank.

Tapi, Tuhan tak pernah diam membiarkan hambanya yang punya kemauan kuat. Disitulah ia mengenal program penjualan gas di Ohio. Tanpa ragu, ia mengambil kesempatan dan beralih menjual gas di kampung halamannya.

Niatannya untuk memupuk modal usaha justru berbuah manis. Tanpa disangka, perusahaan gasnya mampu tumbuh sebagai salah satu penyalur minyak dan gas terbesar di Amerika Serikat.

Steve Hightower, Dari Tukang Sapu Jadi Raja Minyak | foto: istimewa

Diberi nama Hightower Petroleum, kini perusahaannya menjadi rumah dari 85 karyawan. Di bawah kepemimpinannya, Hightower Petroleum juga mampu menjual 140 juta galon minyak per tahun ke berbagai penjuru Amerika Serikat.

Seperti diwartakan Liputan6.com, beberapa perusahaan multinasional pun menjadi klien dari Hightower Petroleum. Sejak didirikan di tahun 1981, perusahaan ini telah menjadi penyalur minyak dan gas ke General Motors, Fedex dan perusahaan terkenal lainnya. Demikian sejarah singkat  Steve Hightower dalam meraih sukses dari  tukang sapu menjadi raja minyak

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar