Sukses

Inspiration

Perempuan Lebih Mudah Stres di Tempat Kerja

Bintang.com, Jakarta Sebuah penelitian menyimpulkan, perempuan lebih mudah dilanda stress dalam melaksanakan pekerjaan di kantor/perusahaan ketimbang pria. Studi itu dipublikasi dalam jurnal The Health and Safety Executive, belum lama ini.

Dalam studi itu menyatakan, wanita memiliki tingkat stres 53 persen lebih tinggi dibandingkan pria, terutama wanita yang berusia 35-45 taqhun dan sudah berkeluarga. Hal tersebut karena mereka juga harus menyeimbangkan diri antara kehidupan karier dan keluarga, di mana mereka dituntut untuk menjadi seorang karyawan, atasan, istri, dan ibu sekaligus.

Konsultan psikiater Dr Judith Mohring menambahkan bahwa hasil ini muncul karena diskriminasi terhadap wanita di tempat kerja dan kurangnya dukungan dari orang-orang di sekitar wanita tersebut.

Perempuan Lebih Mudah Stres di Tempat Kerja

Untuk itu, agar wanita memiliki kesempatan untuk maju pada kariErnya, Dr Mohring menyarankan perusahaan untuk mengurangi tingkat stres pada wanita dengan memberikan fleksibilitas bekerja.

Sebagai contoh adalah memberikan kesempatan kepada para karyawan untuk bekerja dari rumah ketika diibutuhkan.

Dr Mohring juga mengatakan, ketika perusahaan mampu mengurangi stres bagi para karyawan, mereka pun akan melihat manfaatnya sendiri.

(Foto: Liputan6.com)

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Dadan Eka Permana
    Author
    Dadan Eka Permana
  • Dadan Eka Permana
    Editor
    Dadan Eka Permana