Sukses

Inspiration

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pertama Masuk Kerja

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Ketika tamat sekolah atau pun kuliah, kebanyakan orang memilih menjadi seorang pekerja ketimbang menjadi pengusaha.

Banyak faktor yang menyebabkan hal itu. Selain bingung untuk merintis jenis usaha, belum punya modal, menjadi pekerja juga lebih aman karena penuh kepastian dalam penghasilan.

Nah, bagi kamu yang memilih menjadi pekerja, dan sudah mendapat pekerjaan setelah tamat sekolah atau pun kuliah, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini, untuk membentuk kesan yang baik dari atasan maupun teman kerja kamu seperti dilansir dari laman reader’s digest.

Usahakan datang lebih pagi

Banyak hal positif ketika kamu datang lebih awal. Selain kamu mendapat kesan orang yang menghargai waktu, kamu juga bisa mengantisipasi keterlambatan, ataupun hal lain yang tidak diinginkan”.

Ilustrasi waktu | Via: deviantart.com

Catat hal yang baru dipelajari

Biasakan untuk selalu membawa sendiri buku catatan kecil dan pulpen untuk menulis hal penting di hari pertama kamu bekerja. Jangan merasa malu untuk mencatat informasi yang mungkin saja akan kamu butuhkan di kemudian hari seperti nama-nama rekan kerja ataupun password komputer.

buku catatan

Bersikap positif

Ingat nama-nama beberapa orang penting yang nantinya akan sering berkomunikasi dengan kamu, dan jika berkomunikasi jangan terkesan sok tahu, apalagi sampai terdengar menggurui.

Ingin Hari Senin Lebih Menyenangkan? Terapkan 3 Tips Ini

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar