Sukses

Inspiration

JK Rowling Sumbangkan Penjualan Bukunya Untuk Amal

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Nama penulis buku Harry Potter, Joanne Kathleen Rowling atau lebih dikenal sebagai JK Rowling memang sudah mendunia. Berkat kesuksesan karya-karyanya, Rowling menjadi salah satu perempuan terkaya di Inggris. Meskipun begitu, perempuan kelahiran Inggris, 31 Juli 1965 ini tak lupa menyisihkan sebagian pendapatannya untuk beramal.

Karya terakhirnya adalah "Fantastic Beasts and Where to Find Them" yang baru saja dirilis dalam bentuk film layar lebar. Seperti diansir dari antaranews, Rowling menyumbangkan hasil penjualan buku tersebut pada badan amal Inggris, Comic Relief.

Untuk film barunya, Fantastic Beasts and Where to Find Them, yang mengambil setting di Amerika Serikat, J.K. Rowling buka suara.

Ia juga memberi sumbangan berupa karya terbarunya untuk para korban, penyintas, dan keluarga korban tragedi penembakan di Pulse Nightclub yang menewaskan 49 orang dan melukai 53 orang di Orlando, Florida, AS, pada Juni 2016.

Buku bertajuk "Love is Love" itu adalah komik 144 halaman yang merayakan keragaman kemanusiaan dalam kumpulan animasi dan cerita menyentuh. Para pahlawan dari dunia komik dari seluruh platform hadir bersama dan semua hasil dari penjualan buku tersebut akan digunakan untuk mendukung korban Pulse.

JK Rowling. (hypable.com)

JK Rowling mengizinkan seniman komik Marvel Jim Lee menggambar karakter Harry Potter serta dua sahabatnya yaitu Hermione Granger dan Ron Weasley, serta profesor Albus Dumbledore.

Keempatnya muncul di bawah pelangi, di atas kutipan dari Dumbledore yang bertuliskan "Perbedaan kebiasaan dan bahasa tidak masalah jika tujuan kita sama dan hati kita terbuka.” Kata-kata tu diambil dari buku "Harry Potter and the Goblet of Fire" karya JK Rowling.

0 Komentar

Belum ada komentar