Sukses

Success

Editor Says: Sepatu Baru untuk Adik

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Sama seperti baju atau pun celana, sepatu atau alas kaki lainnya tentulah sangat penting bagi seluruh umat manusia. Sepatu dapat melindungi kaki dari benda-benda tajam yang mungkin ada di jalanan yang kita lewati. Namun, meskipun begitu, ternyata masih banyak orang-orang yang tak mengenakan sepatu. Jangankan sepatu baru, sepatu lama pun mereka tidak punya.

Jangan tanya kenapa karena yang pasti tentu saja bukanlah kemauan mereka tidak mengenakan sepatu. Sama seperti kamu, anak-anak Indonesia yang berada di pedalaman ini juga berharap bisa memiliki sepatu baru. Sepatu dengan warna warni atau sepatu model terbaru yang bisa menyala. Tapi, tentu saja semua itu hanyalah mimpi karena kenyataannya ada hal lain yang lebih penting daripada sepatu, yakni kebutuhan perut alias makanan.

“Ada sekitar 13 juta anak Indonesia lahir di garis kemiskinan. Banyak diantaranya hampir tidak mengenal sepatu. Bagi mereka, terbiasa bertelanjang kaki adalah keharusan dan bukan pilihan,” inilah sebuah kalimat sedikit ‘mengganggu’ yang telah diposting oleh artis Indonesia, Chika Jessica. Ya, mengganggu karena dari tulisan tersebut agaknya kita sama-sama baru tersadar bahwa masih banyak anak-anak Indonesia yang membutuhkan bantuan.

Editor Says: Sepatu Baru untuk Adik. (Foto: Youtube.com)

Bantuan sederhana yang mereka butuhkan adalah sepatu baru. Bukan sepatu mahal dengan harga ratusan atau bahkan jutaan rupiah, bukan juga sepatu dengan model terbaru supaya terlihat semakin gaul dan tidak ketinggalan zaman. Sepatu yang diinginkan oleh anak-anak ini adalah sepatu yang memang kegunaannya benar-benar untuk melindungi kaki, bukan sekadar gaya-gayaan atau sekadar mengikuti tren.

Tagar atau hashtag #MelangkahBersama tentu sudah tidak asing lagi buat kamu para pengguna media sosial, baik Twitter ataupun Instagram. Memang akan ada banyak postingan yang muncul, mulai dari ABG yang sedang bergandengan tangan, hingga foto sepasang kekasih tengah makan bersama. Tapi bagi anak-anak di pedalaman Indonesia tagar tersebut bukan sekadar tagar biasa.

Dalam tagar tersebut ada harapan dari jutaan anak-anak Indonesia yang ingin memiliki sepatu yang mereka bisa gunakan untuk pergi ke sekolah. Buat kamu yang belum tahu, di Indonesia sendiri ada sebuah gerakan pemberian sepatu baru untuk anak-anak yang kurang mampu, Langkah Kasih namanya. Kamu yang penasaran dengan gerakan tersebut bisa langsung berkunjung ke websitenya.

Editor Says: Sepatu Baru untuk Adik. (Foto: Youtube.com)

Memang banyak hal yang mungkin sangat dibutuhkan untuk anak-anak Indonesia yang berada di pedalaman, tak hanya sepatu baru, mereka juga pasti membutuhkan baju dan seragam untuk sekolah. Tapi, setidaknya sepatu baru bisa menjadi langkah awal untuk memulai sebuah gerakan yang baik untuk anak-anak Indonesia yang membutuhkan.

Ya, kalau kini kamu tengah mengeluh karena sudah lama tak membeli sepatu baru, atau bahkan kamu sedang mengincar sepatu baru yang lagi tren saat ini, maka tak ada salahnya untuk mengingat bahwa di luar sana, banyak anak-anak Indonesia, adik-adik kita yang setiap harinya berjalan puluhan kilometer dengan bertelanjang kaki.

Editor Says: Sepatu Baru untuk Adik. (Foto: Youtube.com)

Tak peduli dengan luka berdarah akibat terkena duri, mereka tetap melangkahkan kaki untuk pergi ke sekolah. Ya, belajar di sekolah menjadi satu-satunya harapan supaya mereka bisa memperbaiki kehidupannya dan juga kehidupan keluarganya. Mereka tahu bahwa belajar di sekolah lebih penting daripada menangisi sebuah sepatu baru yang memang jarang mereka miliki. Yuk, kita belikan sepatu baru untuk adik, ya, mereka adik-adik kita juga!

Editor Says: Sepatu Baru untuk Adik

0 Komentar

Belum ada komentar