Sukses

Inspiration

3 Alasan yang Bikin Situsmu Tak Menghasilkan Uang

Bintang.com, Jakarta Apa pun bidang bisnismu, situs menjadi alat untuk menghasilkan uang. Selain tempat menjual produk, situs juga bisa sebagai branding perusahaanmu. Karena itu, majalah Inc Asean menyatakan situs jenis apa pun sebagai tempat menggalang uang. 

Tak hanya buat para pebisnis, kamu yang suka nge-blog ternyata seharusnya juga bisa mendapatkan uang dari situsmu. Artinya, kalau situsmu tidak bisa menjadi alat sebagai 'keran' di mana uang 'mengalir,' pasti ada yang salah dengan situsmu. Mungkin saja penyebabnya adalah tiga hal di bawah ini. 

Tampilan situsmu broken pada telepon genggam. Ingat, orang-orang yang membuka sistusmu bukan hanya para pengguna laptop dan desktop. Justru, orang paling banyak berselancar di dunia maya menggunakan tablet dan juga ponsel pintarnya. Jadi, pastikan tampilan situsmu sempurna jika dibuka dari telepon genggam. Pikirkan juga apakah kamu perlu menambah konten khusus bagi pengguna ponsel genggam. Dengan banyaknya visitor, akan semakin banyak orang yang mengenal situsmu. 

Tidak banyak orang yang tahu tentang situsmu. Setiap orang bisa saja punya situs pribadi atau bahkan profesional. Tapi, tidak semua situs dikenal banyak pengguna. Karena itu, penting bagimu untuk memerhatikan Alexa Rank. Meningkatkan visibilitas online situsmu, Inc Asean menulis, memang tidak mudah. Visibilitas ini akan meningkat kalau kamu menyajikan konten yang bekualitas. Mulailah dengan strategi pemasaran konten dan berfokus pada kualitas. 

Kontenmu tidak bermutu. Sebenarnya, bermutu atau tidak konten di dalam sebuah situs, tergantung dari penggunanya. Untuk bisa memiliki pengguna tetap, kamu harus tahu dulu siapa sasaran konsumenmu. Setelah itu, baru tentukan konten apa saja yang cocok agar menarik minat para konsumen. Tidak semua situs menyajikan apa yang diinginkan dan juga dibutuhkan para pengguna. Karena itu, jangan asal ikut-ikutan tren saat menentukan konten. Soalnya, mutu konten juga berpengaruh dengan siapa pengguna situsmu. 

Itu dia tiga hal yang mungkin membuat situsmu sepi dan tidak menghasilkan uang. Selain memerhatikan ketiga hal di atas, kamu juga harus menentukan, bagaimana caranya agar situsmu bisa menjadi 'keran' yang mengucurkan uang. Selain melakukan ketiga poin di atas, jangan lupa untuk belajar bagaimana cara berbisnis lewat situs pribadi, ya. Agar, kamu tidak kalah dengan kesuksesan para e-commerce kawakan.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana