Sukses

Inspiration

5 Cara Agar Kamu Bisa Meningkatkan Penghasilan

Bintang.com, Jakarta Banyak orang yang ingin menjadi kaya. Artinya, mereka pasti harus menemukan cara untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dari sekarang. Ada banyak cara yang bisa meningkatkan pendapatanmu. Masalahnya, tidak semua cara yang tersedia cukup cerdas untuk meningkatkan penghasilanmu. 

Selama lima tahun, Thomas C. Corley, kontributor Business Insider, telah mempelajari bagaimana orang-orang kaya mendapatkan uang. Untuk itu, dia sangat paham apa saja yang dilakukan oleh para pebisnis sukses. Langkah dan keputusan apa saja yang mereka pilih? Simak bahasan selengkapnya berikut ini. 

Kejar apa yang kamu gemari dan jadikan sebagai bisnis tambahan. Sebagian orang hanya melakukan apa yang mereka suka sebagai hobi. Tapi mereka lupa kalau ada peluang yang besar di balik kegemarannya itu. Corley mengatakan, orang sukses menjadikan hobi mereka sebagai bisnis sampingan. Sehingga, kamu bisa mendapatkan uang lebih dari bisnis ini. 

Pelajari tentang calculated risk. Setiap hal pasti ada risikonya. Begitu pula dalam berbisnis. Tapi, kali ini Corley membicarakan calculated risk; risiko yang bisa membawamu untuk termotivasi mendapatkan uang. Seperti investasi di bidang properti, investasi pada bisnis yang dijalankan orang lain, atau kamu sendiri juga bisa membangun bisnis baru. Pokoknya, kamu harus mengejar sesuatu yang memiliki risiko tapi ada kesempatan di baliknya. 

Jadilah seorang pakar. Menurut hasil riset Corley, orang akan dibayar mahal jika dia punya kemampuan yang tidak dimiliki orang lain. Selain itu, 'hargamu' akan menjadi mahal jika kamu adalah pakar di bidangmu. Jadi, kamu harus terus belajar dan jangan sampai pindah 'haluan' dalam menjalankan bisnis. Sehingga kamu akan menjadi terampil dan pakar dalam bidangnya. 

5 Pebisnis Terkaya di Singapura, Salah Satunya Orang Indonesia

3 Cara Ekspatriat Menjadi Kaya di Indonesia

5 Orang Kaya di Indonesia, Hartanya Bisa Mencapai Rp 222 Triliun

 

 

Baca Juga

Bekerja samalah dengan rekan. Tidak mungkin bisnis kamu garap sendirian. Kamu pasti membutuhkan seorang partner atau rekan. Untuk itu, kamu harus menjalin kerja sama dengan rekanmu untuk menjalankan sebuah bisnis. Hati-hati, kamu harus mendapatkan keuntungan, tapi juga jangan merugikan pihak rekanmu. Karena itu kamu harus menciptakan kerja sama yang sehat dan baik. 

 

Kejar mimpimu, bukan apa yang diinginkan orangtuamu. Banyak orang memilih bidang pekerjaan bukan atas keinginan dirinya sendiri. Sedangkan orang yang benar-benar sukses tidak hanya melakukan apa yang mereka inginkan. Karena, ketika kamu bekerja di bidang A hanya karena orangtuamu, kamu tidak akan benar-benar serius dalam menjalankannya. 

Nah, itu dia lima hal yang haruskamu lakukan kalau kamu ingin menjadi kaya. Kelima hal di atas juga merupakan cara cerdas untuk meningkatkan pendapatan. Tentunya, kamu tidak mau, kan, memiliki pendapatan yang jumlah sama selama bertahun-tahun?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana