Sukses

Fashion

3 Cara Mudah Hilangkan Karat di Jam Tangan Pakai Bumbu Dapur

Bintang.com, Jakarta Fashion item yang sering digunakan dalam setiap kesempatan dan menjadi teman setia perempuan ialah jam tangan. Dan jam tangan akan membuat penampilan seseorang jadi tampak stylish dan modis. 

Tentu saja kamu pasti memiliki jam tangan favorit dan selalu kamu andalkan untuk bergaya. Salah satu permasalahan yang sering kali membuat kamu jadi nggak mau pakai jam tangan kesayangan karena timbulnya karat pada jam tangan. Misalnya, karena terbuat dari bahan logam membuat jam tangan jadi mudah berkarat.

Jam tangan yang terbuat dari bahan logam akan memberikan kesan elegan, smart dan dewasa. Ada juga bahan lainnya yang dijual di pasaran seperti kulit dan plastik.

Tapi sangat disayangkan banget kan kalau jam tangan kamu yang terbuat dari logam jadi berkarat dan akhirnya kamu abaikan, bahkan ingin kamu buang. 

Jangan dibuang dulu, karena Bintang.com akan memberikan cara mudah membersihkan jam tangan logam kamu yang karatan, sehingga bisa dipakai lagi. Intip yuk ke bawah gimana tipsnya. 

1 dari 4 halaman

Hilangkan Karat di Jam Tangan Pakai Kentang

Salah satu bumbu dapur yang bisa menghilangkan karat pada jam tangan logam ialah kentang. Mudah banget kan hanya dengan mengupas dan memotong kentang jam tangan kamu bisa berubah warnanya seperti baru lagi.

Kentang yang mengandung asam oksalat mampu menghilangkan penumpukan karat, tapi ingat cek dulu apakah jam tangan kamu water resistant, kalau tidak, kamu bisa pakai cara ini ya.

Caranya, pakai juga soda kue di salah satu sisi kentang, gosok area jam tangan yang berkarat dengan kentang yang terkena soda kue, kemudian gosok juga dengan sabut aluminium. 

2 dari 4 halaman

Pakai Jeruk Nipis Bersihkan Karat pada Jam Tangan

Bumbu dapur lainnya yang memiliki banyak khasiat yaitu jeruk nipis. Yup, selain memiliki manfaat untuk kecantikan kulit, jeruk nipis atau lemon juga bisa membuat jam tangan kamu terlihat kinclong.

Kalau kamu mau mencoba cara mudah ini, Bintang.com ingatkan kembali kalau jam tangan yang berbahan logam tersebut harus water resistant.

Caranya, peras jeruk nipis atau lemon lalu tambahkan sedikit air. Kemudian, taburi garam pada bagian jam tangan kamu yang berkarat dan rendam dengan air jeruk nipis. Dan kikis karat dengan sabut aluminium. 

3 dari 4 halaman

Cuka Bisa Hilangkan Karat Jam Tangan

Dan langkah terakhir yang bisa kamu pakai dari bumbu dapur untuk jam tangan yang berkarat pakai cuka. Seperti cuka apel, yang lebih efektif dibanding cuka putih.

Pastikan terlebih dahulu ya untuk cara ini apakah jam tangan kamu anti air? Kalau iya, kamu bisa rendam jam tangan kamu dengan air cuka. 

Caranya, siapkan mangkuk kecil dan tuang air cuka ke dalam mangkok. Rendam jam tangan yang berkarat biarkan semalaman. Kemudian setelah di rendam kamu bisa gosok dengan sabut aluminium yang ditetesi cuka apel.

Gimana mudah banget kan? Bahan-bahan untuk membersihkan karat pun juga mudah didapat. Selamat mencoba!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Yuni Haumahu
    Author
    Yuni Haumahu
  • Yuni Haumahu
    Editor
    Yuni Haumahu