Sukses

Fashion

Biar Kekinian, Intip 5 Gaya Kece Influencer Pakai Baju Etnik

Bintang.com, Jakarta Banyak anak millenials nggak begitu suka pakai baju etnik. Kesan kuno dan tua jadi alasan mereka untuk memakai fashion item yang lebih kekinian. Padahal, banyak sekali lho, kain bernuansa etnik yang bisa dengan mudah kamu mix and match biar tampil lebih modern. 

Kalau kamu bingung gimana cara padu-padan yang seru. Bisa coba nih, cari inspirasi dari beberapa fashion influencer eksis di Indonesia. Mereka yang biasa pakai baju branded saja bisa nih, pakai baju etnik tanpa terkesan kuno. Selain menunjukkan rasa cinta kamu sama kain Indonesia, kamu juga bisa challenge fashion sense kamu saat padu-padan baju etnik. 

Penasaran dong, gimana sih, cara mix and match baju etnik ala fashion influencer Indonesia? Yuk, cek di sini! 

 

1 dari 6 halaman

Gaya Etnik Kece Sonia Eryka dengan Dress Bermotif Batik dan Sneakers

Kamu pastinya bakalan suka deh, dengan motif etnik yang satu ini. Yup! Dress motif batik dengan corak bunga warna-warni ini memang mencuri perhatian banget, ya! Sonia Eryka yang mengawali karirnya sebagai fashion blogger ini, ternyata hobi banget mix and match baju batik. Bahkan cewek ini punya clothing line sendiri namanya Kasmaran Indonesia. 

Kalau kamu mau bergaya baju etnik seperti Sonia, tinggal pilih dress dengan potongan kerah dan bawahan yang unik. Lalu, pilih sneakers sebagai andalan sepatu kamu. 

2 dari 6 halaman

Gaya Etnik Kece Caroline Robianto dengan Outfit Bermotif Lurik dan Selop Unik

Gadis Kasmaran. // full catalogue: bit.ly/kasmaranindonesia 〰

A post shared by Kasmaran Indonesia (@kasmaranindonesia) on

Motif lurik lagi happening banget dipakai oleh fashion influencer Indonesia. Kesannya yang minimalis dengan detail garis-garis warna basic. Outfit bermotif lurik dengan mudah bikin penampilanmu jadi lebih kece dengan padu-padan yang tepat. 

Seperti Caroline Robianto yang kelihatan keren dengan atasan one-shoulder dan celana sarung bermotif lurik. Yang bikin menarik adalah padu-padan lurik beda warna antara atasan dan bawahan. Jadi kesannya nggak bakalan flat, deh! Lengkapi dengan selop beraksen fringe yang super cool! 

3 dari 6 halaman

Gaya Etnik Kece Ayla Dimitri dengan Rok Tenun dan Leather Jacket

Strolling around the city in @lekatdihati skirt and necklace for #lekatinparis 🤠

A post shared by Ayla Dimitri (@ayladimitri) on

Outfit bermotif etnik juga cocok lho, kamu pakai saat liburan. Bosan dong, kalau kamu pakai baju kekinian atau barang-barang branded saja buat travelling. Nah, kamu bisa contek Ayla Dimitri yang pergi liburan ke luar negeri dengan baju bernuansa etnik. 

Ayla Dimitri memilih rok dengan bahan tenun Baduy. Warnanya yang colorful seru banget buat di-mix and match. Lalu dijodohkan dengan kemeja putih dan jaket leather. Wow, keren ya! 

4 dari 6 halaman

Gaya Etnik Kece Tantri Namirah dengan Celana Kulot Tenun dan Kemeja Asimetrik

Buat kamu yang berhijab, bisa juga nih, tampil kece dengan outfit bermotif etnik. Salah satunya yang bisa kamu coba yaitu dengan celana kulot bermotif tenun. 

Tantri Namirah memadukan celana bermotif tenun dengan kemeja putih asimetrik yang unik. Lalu, padukan dengan sneakers untuk menambah kesan sporty. 

5 dari 6 halaman

Gaya Etnik Kece Anastasia Siantar dengan Outfit Batik Kombinasi Dua Warna

Batik for Sunday, why not? 💃🏻 wearing top and shorts set from @amandahartantobatik ✨

A post shared by Anastasia Siantar (@anazsiantar) on

Siapa yang nggak mengenal Anastasia Siantar? Influencer yang biasa memakai baju branded ini bisa banget lho, tetap kelihatan kece dengan baju etnik.

Anastasia memadukan atasan dan bawahan bermotif batik. Pemilihan warna baju jadi fokus Anastasia Siantar dalam padu-padannya. Seperti pada look ini, Anastasia memakai baju dan celana batik kombinasi warna merah dan hitam yang klasik. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • innangg
    Author
    innangg
  • innangg
    Editor
    innangg