Sukses

Fashion

Pakai Bulang, Kahiyang Ayu Nggak Ribet dengan Kebaya Mandailing

Bintang.com, Jakarta Hari kedua acara adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution kembali dilaksanakan pada Sabtu, 25 November 2017. Masih tetap cantik dan segar, kali ini Kahiyang Ayu memakai kebaya lengkap Mandailing. Kebaya ini memiliki kombinasi warna yang mewah seperti kain warna merah menyala dan emas. 

 

Yang paling menarik dari kebaya Mandailing ini adalah pemakaian bulang. Kahiyang memakai mahkota berwarna emas yang kelihatannya ribet. Dan memang benar. Bulang yang memiliki beberapa tingkatan ini beratnya bisa mencapai 4 kilogram. Wah, kebayang nggak Kahiyang mesti tetap tersenyum menyambut para tamu dengan hiasan kepala yang super berat.

Kebaya merah ini masih dirancang oleh penjahit kebaya langganan keluarga Bobby Nasution yaitu Dahlia Nasution atau biasa dipanggil dengan Ibu Mojo. Kahiyang juga akan memakai hiasan leher khas Mandailing berupa kain warna hitam dengan sepuhan emas mengelilingi kalung tersebut. 

1 dari 3 halaman

Kompakan dengan Ibunda, Kahiyang Ayu Bahagia Pakai Kebaya Mandailing

Penuh tawa dan canda dgn mba Ayang

A post shared by BARRY IRAWAN MAKE UP ARTIST (@barry_irawan) on

Nggak mesti tampil glamor, ibunda dari Kahiyang Ayu, Iriana Joko Widodo terlihat sederhana dengan kebaya warna merah. Warnanya yang selaras dengan kebaya yang dipakai oleh Kahiyang buat netizen dibikin kagum dengan kekompakan ibu anak ini. 

Dengan melampirkan selendang brokat warna merah serta ulos, Ibu Iriana kelihatan elegan berdiri di samping Bapak Presiden Joko Widodo. 

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Adat Mandailing, Kahiyang Ayu Pakai Songket Palembang

Sebagai penjahit kebaya Kahiyang Ayu, Ibu Mojo menetapkan beberapa tata pemakaian kebaya buat acara adat pernikahan hari ini. Salah satunya adalah pemakaian songket Palembang untuk bawahan kebaya merah. 

Walaupun songket Palembang bukan ciri khas dari kebaya Mandailing, tapi Ibu Mojo punya alasan tersendiri biar tampilan kebaya Kahiyang maksimal. Songket Palembang punya dominasi warna yang cerah. Jadi, waktu menari tortor, kebaya Kahiyang akan kelihatan lebih cantik. Selain itu, songket Palembang ini juga sudah cukup familiar bagi masayarakat Medan. Karena itulah, sah-sah saja kalau Kahiyang memakai perpaduan kebaya Mandailing dengan songket Palembang yang warnanya senada. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • innangg
    Author
    innangg
  • innangg
    Editor
    innangg