Sukses

Fashion

Sulit Menghilangkan Noda Dibaju Kesayangan? Coba 5 Cara Mudah Ini

Bintang.com, Jakarta Soal penampilan kamu pasti selalu ingin tampil stylish dan fashionable dalam berbagai kesempatan, dengan mengenakan busana yang bisa dibilang kece di dalam lemari pakaian kamu.

Namanya perempuan pasti agak sedikit ribet dalam merawat pakaiannya, terutama item-item yang jadi kesayangannya. Dan dari semua fashion items tersebut tentu saja ada yang kamu jadikan baju favorit. Benar nggak? Karena atasan ini paling kamu andalkan untuk tampil maksimal. 

Noda dibaju yang membandel paling susah untuk dihilangkan, apalagi warna putih yang terkena kuah makanan, bedak, lipstik dan sebagainya.

Kalau sudah susah dihilangkan noda-noda tersebut, pasti jalan satu-satunya kamu beli lagi baju yang baru dengan warna yang sama, supaya bisa kamu pakai lagi.

Nah, sekarang kamu nggak usah khawatir lagi karena ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan ketika noda dibaju kesayangan kamu sulit untuk dihilangkan. Mau tahu caranya? Baca yuk tipsnya di bawah ini!

1 dari 6 halaman

Baju Kesayangan Terkena Noda Eyeliner

Secara nggak sengaja baju kesayangan kamu terkena noda eyeliner sehingga warna hitam pada produk tersebut sulit untuk dihilangkan. 

Mungkin saat kamu lagi makeup lalu secara nggak sengaja terkena noda dibagian baju tersebut. Caranya, sangatlah mudah kamu bisa langsung kucek baju tersebut ya.

Jangan kelamaan nanti bisa menempel sehingga sulit untuk dihilangkan. 

 

2 dari 6 halaman

Baju Terkena Foundation atau Bedak

Nah, kalau masalah yang satu ini masih banyak yang belum tahu, karena biasanya baju yang terkena foundation atau bedak suka menempel dan sulit untuk dicuci.

Ada trik yang bisa bikin pakaian kamu terlihat bersih kembali tanpa noda tersebut. Caranya, bersihkan foundation cair ataupun bubuk dengan memakai produk pembersih.

Misalnya shampo, karena shampo memiliki khasiat untu membersihkan noda sebelum kamu mencucinya. 

3 dari 6 halaman

Cara Menghilang Noda di Lipstik Dibaju Kesayangan

Bila baju kamu terkena lipstik yang berbahan dasar minyak, caranya mudah banget. Pakai bedak bayi, kapur atau baking soda ya. 

Dan cara lainnya bisa dengan memakai semprot hair spray pada noda tersebut dan diamkan selama 10 menit. Lalu kamu ambil spons dan gosok secara perlahan pada noda lipstiknya.

Gimana mudah banget kan? 

4 dari 6 halaman

Cara Hilangkan Noda Krim Tanner Pada Baju

Selain noda kosmetik yang terkena pada baju kesayangan kamu, ialah krim tanner juga bisa sangat mengganggu lho.

Kamu bisa hilangkan dengan cara membersihkan area yang terkena noda dengan air dingin.

Lalu gunakan spons dan detergen untuk mengangkat minyak tanner tersebut. 

5 dari 6 halaman

Jangan Masukkan Baju ke Dalam Mesin Cuci

Nah, yang perlu kamu ingat dan terkadang disepelekan banyak kaum hawa, karena malas untuk mencuci dengan mengucek jadinya kamu taruh baju yang terkena noda ke dalam mesin cuci. 

Padahal hal tersebut justru membuat noda jadi susah untuk dihilangkan. Jadi jangan kamu cuci pakai mesin ya.

Kucek saja dengan tangan atau cara manual supaya noda bisa langsung hilang. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Yuni Haumahu
    Author
    Yuni Haumahu
  • Yuni Haumahu
    Editor
    Yuni Haumahu